Tiang Peyangga Miring,Rumah Mbah Mardirejo Roboh Rata Dengan Tanah.



Rumah mbah Mardirejo ambruk rata dengan tanah
KLATEN MATTANEWS.COMAkibat tiang penyangga rumah miring karena ambles ketanah, rumah mab Mardirejo warga dukuh Dimoro, Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Klaten Jawa Tengah Sabtu siang (21/10) roboh rata dengan tanah. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai belasan juta, beruntung tidak ada korban jiwa.  

Rumah berukuran 10 X 14 meter tersebut memang termasuk bangunan yang sudah cukup umur. Kondisi rumah semi permanen yang tersebut sebenarnya memang sudah tidak layak huni. Hal ini disebabkan ada beberapa tiang yang amblas ketanah akibat hujan yang terjadi beberapa hari lalu membuat tiang utama rumah tampak miring.

Suparno anak korban kepada wartawan mengatakan saat kejadian ibunya kebetulan keluar rumah setelah melakukan aktivitas sehari-hari dan mandi. Selang beberapa saat setelah sang ibu keluar, tiba tiba terdengar suara gemuruh yang berasal dari rumah ibunya yang tiba-tiba roboh hancur berkeping-keping.

“Rumah memang sudah agak miring mas karena ada beberapa tiang yang ambles ketanah akibat hujan beberapa hari lalu. Tapi kita tak menyangka jika tiang tersebut tak mampu menahan beban berat rumah sehingga roboh”, ujarnya.

Kepala Desa Trucuk Sagiyo membenarkan adanya musibah yang menimpa rumah salah satu warganya. Guna meringankan beban korban warga melakukan kegiatan gotong royong dan mengumulkan donasi guna membantu korban untuk mendirikan rumahnya kembali.

“Pemerintah desa bersama warga bekerja sama melakukan gotong royong bahu membahu menolong koran dengan cara mengumpulkan dana serta kerja bakti membangun kembali rumah mbah Mardiyo. Semoga rumah tersebut cepat berdiri dan bisa ditempati beliau bersama anak cucunya”, ujar pak lurah.(aji)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...