Semakin Profesional Pengunjung RSD Bagas Waras Klaten Terus Meningkat.



Suasana ruang VIP RSD Bagas Waras Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMDiresmikan pada tanggal 24 Okotober 2015, Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas waras Klaten kini  telah berusia 2 tahun (24 Oktober 2017). Sebuah umur yang masih relatif muda untuk sebuah rumah kesehatan yang kini tengah dalam proses menuju akreditasi.

Namun walau belum lama hadir di kota Klaten dan kini menjadi kebanggan warga Klaten berbagai kemajuan pesat dan signifikan. Baik dari jenis layanan kesehatan, tenaga medis mulai dari dokter spesialist dan perawat hingga pada karyawan yang semula hanya 14 staf  karyawan kini telah mencapai sekitar 370 staf dan karyawan. Sementara jumlah kunjungan pasien  di rumah sakit terus mengalami peningkatan yang luar biasa. Ini bukti RSD Bagas waras telah mendapat kepercayaan masyarakat akan layanan kesehatannya yang baik.

Dengan kapasitas sekitar 150 bed tempat tidur yang terdiri dari ruang VIP 8 bad, kelas I 16 bed, kelas II 20 bed, kelas III 52 bed, ruang anak dan rawat gabung 40 bed serta ruang isolasi, ICU/PICU/NINU dan UGD sekitar 25 bed, hampir setiap hari semua ruang terisi pasien, dengan lama inap rata-rata 3 - 4 hari. Sementara jumlah kunjungan di poliklinik yang dibuka setiap hari kerja rata rata mencapai 170 hingga 250 pasien/sehari. Sementara ruang IGD 24 jam sehari rata-rata menerima 25-30 pasien.
Pengunjung rawat jalan di RSD Bagas Waras
Dari jumlah kunjungan pasien rawat jalan, kunjungan paling tinggi ada di poli penyakit dalam dengan rata-rata pasien perharinya mencapai 50-60 pasien, disusul poli syaraf, umum, ibu dan anak. Kandungan, THT, Jantung, Paru – paru, orthopedi,mata, disusul poli lainnya. Sementara pasien rehab medik atau fisiotherapi tiap bulannya rata rata mencapai 600 pasien.

“ Pelayanan yang ramah dan santun pada pasien selalu kami utamakan. Dengan motto ramah dan cepat dalam pelayanan, cekat dan tepat pada penanganan serta visi unggul dalam pelayanan paripurna serta berkeadilan, maka kami akan terus berupaya semaksimal mungkin memberi yang terbaik bagi pasien dan pengunjung rumah sakit. Karena bagi kami menyelamatkan nyawa orang diatas segala-galanya yang harus diutamakan tanpa membedakan pasien”, ujar direktur RSD Bagas Waras dr Limawan Budiwibowo M.Kes.
 
Suasana ruang poli THT RSD Bagas Waras
Menurut Limawan sebagai rumah layanan kesehatan yang baru RSD Bagas Waras masih banyak memiliki kekurangan dalam segala hal. Namun demikian dengan semangat kebersamaan dan niat untuk maju menuju yang terbaik, maka seluruh staf dan karyawan rumah sakit yang berjumlah lebih dari 370 orang selalu bahu membahu bekerja tanpa pamrih dengan jiwa kekeluargaan mereka bekerja dengan penuh tanggung jawab dan rasa memiliki.  

Dengan peralatan yang serba canggih ditunjang dokter spesialist yang profesional dibidangnya, kini RSD Bagas Waras Klaten memiliki beberapa unggulan layanana kesehatan yang meliputi, teknik bedah invasif dengan alat LAPAROSCOPY, pemeriksaan gangguan saluran pencernaan dengan teknik ENDOSCOPY, pemeriksaan jantung dengan alat ECHOCARDIOGRAPY, pemeriksaan paru paru dengan metode BRONSCOPY, serta pemeriksaan gigi menyeluruh dengan alat PANORAMIC CEPHALOMETRIC 4 Dimensi.
Ruang poli bedah mulut RSD Bagas Waras

Selain beberapa unggulan tersebut diatas RSD Bagas Waras masih memiliki unggulan lain , seperti pemeriksaan alat pencari vena, peralatan fisiotherapy yang serba canggih, pemeriksaan dengan alat CT.Scan tercanggih di antara rumah sakit di Klaten dan sekitarnya, serta tersedianya ruang perinatal, yakni ruang rawat gabung ibu dan anak, dimana ibu yang baru melahirkan bisa langsung kumpul dengan bayinya dengan pengawasan tenaga medis profesional dan peralatan bayi yang canggih.

Seluruh ruang dan bangsal yang ber AC, ditunjang pelayanan kesehatan yang baik serta ditambah suasana rumah sakit yang nyaman, aman, bersih bebas dari bau obat dan asap rokok, menurut Limawan salah satu faktor utama kepercayaan atas layanan kesehatan di Bagas Waras terus meningkat.
 
Peralatan canggih untuk ibu melahirkan diruang perinatal
”Selalu saya tekankan pada seluruh karyawan untuk menjaga kebersihan dan bersikap santun dan ramah pada pengunjung serta pasien. Karena keramahan serta senyum sapa terhadap pengunjung adalah bentuk kepribadian rumah sakit ini. Jika perawatnya berwajah mbesengut dan galak, maka pasien dan pengunjung tidak betah akan lari dengan sendirinya”, ujar limawan.  


Sesuai misi berdirinya rumah sakit untuk memberi layanan kesehatan yang terbaik pada masyarakat, RSD Bagas Waras Klaten tidak pernah membedakan pasien. Rumah sakit akan selalu melayani dan menerima pasien umum, peserta BPJS kesehatan atau ketenaga kerjaan serta KIS tanpa perbedaan. Dan di ulang tahun usianya yang ke 2, dr Limawan Budiwibowo.M.Kes mewakili seluruh keluarga besar RSD Bagas Waras mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat selama ini dalam melayani kesehatan. Dirgahayu Bagas Waras(adv/end)


       


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...