RSD Bagas Waras Klaten Makin Komplit. Tambah Bangsal, Peralatan Medis dan Dokter Spesialist.



Ruang kelas IIIB  yang baru. bersih lega dan ber AC
KLATEN MATTANEWS.COMMenjelang usianya yang ke 2 tahun, Desember 2017 mendatang RSD Bagas Waras Klaten jawa Tengah terus berbenah diri menuju rumah sakit hijau (green Hospital)  yang profesional, canggih, komplit, murah, dan ramah lingkungan. Menjelang akreditasi berbagai sarana dan prasarana terus dilengkapi guna memberi layanan yang prima dan berkelanjutan pada pasien.

Setelah menambah beberapa layanan poli seperti jantung, paru- paru, bedah mulut dan orthopedi, kini RSD Bagas waras Klaten kembali menambah ruang bangsal dan berbagai peralatan medis lainnya. Semua dilakukan demi memberi layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya.
Direktur RSD Bagas Waras dr Limawan Budi W.M.Kes
Direktur RSD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budi Wibowo M.Kes mengatakan saat ini pihaknya kembali menambah ruang atau bangsal baru untuk pasien kelas III dengan kapasitas 28 bad tempat tidur, ditambah 5 ruang isolasi untuk pasien yang terkena penyakit menular. Sehingga dengan ditambahnya bangsal kelas III, diharapkan daya tampung rumah sakit bisa memadai seiring dengan terus meningkatnya jumlah pasien yang datang berobat di Bagas Waras.

“Sebelumnya untuk bangsal kelas III memang baru satu ruang dengan kapasitas sekitar 30 bad tempat tidur. Diharapkan dengan ditambahnya bangsal kelas III B yang baru, bisa menampung jumlah pasien rawat inap dan memberi rasa nyaman bagi pasien dan keluarga yang menunggu. Dan semua ruangan yang ada full AC dan bebas bau obat dan asap rokok”, ujarnya.
Alat CT Scan Bagas Waras tercanggih di Klaten
Terkait fasilitas dan jenis layanan kesehatan di RS Bagas Waras Limawan menjelaskan rumah sakit yang dipimpinnya terus berkembang sesuai kebutuhan kesehatan masyarakat yang terus meningkat. Jenis layanan kesehatan mulai dari poli umum, anak, dalam, syaraf, mata, THT, jantung, Orthopedi, Paru-paru, radiologi, Fisiotherapi, kandungan, bedah umum, bedah mulut, serta ICU dan UGD. Sebentar lagi segera dibuka poli untuk cuci darah.

Semua layanan yang ada tersebut lanjut Limawan tentunya disertai dengan peralatan medis yang memadai dan modern. Sehingga keakuratan data penyakit pasien dan penangannya dapat dilakukan secara detail, terperinci cepat dan akurat. Bahkan untuk peralatan CT scan yang dimiliki Bagas Waras, satu satunya yang tercanggih diantara rumah sakit lainnya di Klaten.   

RSD Bagas Waras Klaten yang dibangun 2 tahun lalu saat ini memang terus berkembang dengan pesat. Jumlah kunjungan pasien setiap harinya terus mengalami peningkatan siginifikan, demikian pula dengan pasien rawat inap. Hal ini karena kepercayaan masyarakat Klaten dan sekitarnya semakin tinggi atas kinerja dan layanan yang diberikan. Hal ini dpat dilihat dari jumlah pasien poli rawat jalan yang rata rata sehari mampu mencapai angka 700 lebih dan ruang rawat inap yang selalu penuh. Pasien datang darai berbagai daerah di Klaten serta kota lain sekitarnya seperti Boyolali, Gunung Kidul, Sukoharjo dan lainya.
Perawat dan staf ruangan ramah, sopan dan professional

Dengan poli layanan dan dokter spesial yang semakin lengkap, RSD Bagas Waras yang berdiri diatas tanaah sekitar 3 hektar ini kini memiliki satu ruang VIP, ruang kelas I dan II, ruang kelas IIIA dan IIIB, ditambah ruang isolasi khusus, ruang anak khusus, dan ruang anak terpadu khusus untuk ibu yang baru melahirkan. Layanan kesehatan poli buka setiap hari mulai jam 07.00 pagi hingga usai. Layanan UGD buka non stop 24 jam. Semua ruangan mulai dari kelas III hingga VIP dilengkapi dengan fasilitas memadai mulai dari toilet dalam, full AC serta fasilitas lain seperti TV, Kulkas dan ruang tunggu yang nyaman bagi pasien VIP. Selain melayani pasien umum RSUD melayani peserta BPJS kesehatan, BPJS mandiri, JKN, Kartu sehat dan Jamkesmas(mt2/red)   
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...