Pembuatan KTP Di Dukcapil Klaten Masih Antre. Rela Tidur Semalam Di Kantor Untuk Dapat KTP

Pencari KTP mereka rela datang sejak subuh dini hari
KLATEN MATTANEWS.COMPembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) di kantor Dukcapil Klaten Jawa Tengah hingga kini ternyata masih antre. Walau minggu lalu sudah mendapat droping 4 ribu keping namun hanya dalam hitungan jam semua sudah ludes terdistribusikan untuk pencari KTP yang telah menunggu berbulan – bulan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Widya Sutrisna melalui plh Kabid Kependudukan Sri Hartanto menjelaskan droping keping KTP dengan jumlah pemohon KTP di Klaten sangat tidak sebanding. Hal inilah yang mengakibatkan pembuatan KTP di Klaten menjadi lama, karena stok bahan baku terbatas sementara pemohon terus meningkat.

Saat ini lanjut Hartanto permintaan pemohon E-KTP di Klaten setiap harinya rata rata mencapai 600 pemohon bahkan lebih. Sementara droping yang datang minggu lalu hanya 4 ribu keping. Maka tak heran jika hanya dalam hitungan jam keping KTP ludes guna melayani para pemohon yang sudah antre sejak beberapa bulan lalu.

“Dalam hal ini kami tidak bisa berbuat apa –apa kecuali menunggu kiriman dari pusat. Yang bisa kita lakukan hanya melakukan perekaman data terlebih dahulu sambil memberikan blangko KTP sementara bagi pemohon yang fungsinya sama dengan KTP dan berlaku di seluruh Indonesia”, ujarya.

Hingga saat ini antrean pencari KTP di Klaten tak pernah surut. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah dan warga Klaten yang tinggal di luar kota. Kantor kecamatan yang semula diberi seperangkat perlengkapan pembuatan E-KTP tampaknya tidak semuanya bisa berjalan. Hal ini terbukti warga dari berbagai pelosok lebih senang antre sejak malam hari di kantor Dukcapil Klaten hanya untuk bisa mendapatkan E-KTP (ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...