Masak Nasi Dengan Kompor Gas, Sebuah Gudang Ludes Terbakar.

KLATEN MATTANEWS.COM Gara-gara ditinggal pergi, sebuah dapur dan gudang rumah milik Wuryadi,warga dukuh Purbayan, Desa Tlobong, Kecamatan Delanggu Jawa Tengah ludes terbakar. Api diduga berasal dari kompor tabung gas yang saat itu digunakan untuk menanak nasi. Sang pemilik lupa mematikan kompor gas yang digunakan untuk menanak nasi saat  ditinggal berpergian.

Akibat muibah tersebut sebuah dapur beserta isinya ludes terbakar, termasuk gudang yang bersisi motor dan sejumlah barang elektronik hangus dilalap sijago mereh. Dalama musibah tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
 
Sebuah rumah ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya.
Salah satu saksi mata mengatakan saat itu rumah Wuryadi dalama keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya pergi. Beerapa jam kemudian tiba tiba terdengar suara dentuman keras yang disertai asap mengepul dan kobaran api. Mengetahui kejadian tersebut saksi bersama warga langsung m elakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

Beruntung beberapa saat setelah kejadian dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan penyembprotan. Dibantu warga setempat akhirnya api bisa dipadamkan dan tidak merembet kerumah penduduk lainnya. “Kejadiannya begitu cepat mas. Setelah terdengar ledakan keras dari rumah itu, disusul kobaran api dan asap yang membumbung tinggi”, ujar saksi.

Wuryadi pemilik rumah mengakui saat itu rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Dirinya mengaku lupa jika sedang menanak nasi. Sehingga diduga kuat api yang masih menyala membuat kendil diatasnya tak mampu menahan panas dan akhirnya terbakar dan membuat tabung gas dibawahnya meledak.” Saat pergi keluar untuk keperluan sebentar saya lupa mematikan kompor, dan tak menyangka jika akibatnya jadi seperti ini”, ujarnya lemas.

Kapolsek Delanggu AKP Totok Mugiyanto membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa rumah Wuryadi warga Tlobong Delanggu. Menurut Kapolsek untuk sementara tidak ada indikasi kesengajaan dalam musibah tersebut. Api diduga kuat berasal dari tabung gas yang meledak karena adanya panas yang luar biasa dai kompor yang lupa dimatikan.”, dari hasil olah TKP sementara tidak ada unsur kesengajaan dari kejadian ini. Kebakaran murni disebabkan kelalaian sang pemilik rumah tidak mmematikan komprnya”, tegas Totok. (aji/red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...