Latih Kemandirian dan karakter, SDK Murukan Gelar Kemah Bersama

Siswa SDK Murukan saat lakukan game lintas alam
KLATEN MATTANEWS.COM - Sekitar 180 anak SD Kanisius Murukan Wedi, Kabupaten Klaten mengikuti perkemahan yang diadakan di halaman sekolah setempat, Sabtu-Minggu (30/9. Kemah yang diikuti murid Kelas 4, 5, dan 6 ini didampingi para guru dan mahasiswa Program Pengalaman Lingkungan (PPL) dari Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta.

Kepala SDK Murukan St Karyanto menjelaskan, perkemahan dimaksudkan untuk mengisi waktu jeda setelah pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) gasal. “Selain itu agar anak-anak tidak merasa jenuh setelah belajar materi (pelajaran) secara terus-menerus. Dan juga untuk melatih kemandirian dan kerjasama anak-anak,” katanya

Acara kemah yang berlangsung hari Sabtu dan Minggu  dimulai pada pukul 16.00 sore dilanajutkan dengan acara api unggun dan pentas seni. Dalam pentas seni, anak-anak menampilkan kemampuannya seperti menyanyi, drama, dan sebagainya. Pagi siswa diajak mengikuti Perayaan Ekaristi di Gereja Wedi.

Selain mennggelar pesat seni, anak anak wajib melakukan permainan  “Jelajah Alam”, serta pendididkan dasar kepramukaan. Selain itu siswa diajari tentang kepedulian akan kebersihan dan kepedulian akan keberlangsungan alam, dengan cara merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.(laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...