Klaten Akan gelar Pameran Ekonomi Kretaif Di GOR Gelar Sena.

KLATEN MATTANEWS.COM - Pemerintah kabupaten Klaten melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) akan  menyelenggarakan Pameran Ekonomi Kreatif Pertama tahun 2017. Kegiatan dijadwalkan berlangsung pada akhir Oktober 2017 di Gelanggar Olah Raga (GOR) Gelarsena diikuti oleh 55 peserta tersebut diselenggarakan  dalam rangka peringatan Hari Jadi Klaten tahun 2017.
 
Sunardi plh Kepala Disperindagkop Klaten
Demikian hasil rapat persiapan penyelenggarakan Pameran Ekonomi Kreatif Klaten di aula Dinas Perdagangan dan UKM, Senin (16/10). Rapat dipimpin Plt Kepala DPKUKM Haji Sunardi didampingi Wahyu Haryadi (Bapeda) dan pejabat lain, diikuti para camat,  perwakilan 15 Klaster dan pelaku UKM di daerah setempat.

Pameran, kata Wahyu Haryadi lebih lanjut, akan mengenalkan produk unggulan dari masing-masing kecamatan pada masyarakat secara luas, agar mengerti dan tertarik untuk memanfaatkan produk yang dipamerkan. Sehingga ke depan produk unggulan yang ada didaerah setempat diminati masyarakat lokasl dan luar daerah. ‘’ Sebagaimana yang terjadi pada saat mengikuti pameran di Pekalongan beberapa waktu yang lalu, usaha induustri dari Lereng Merapi mendapat pesanan ke Belgia hingga empat kontainer ‘’ ujarnya dibenarkan oleh seorang pengrajin Lereng Merapi.

Sehubungan hal tersebut, kata Wahyu Haryadi lebih lanjut, kepada peserta pameran diharapkan mau memberikan layanan yang baik pada pengunjung sehingga mereka ada rasa tertarik yang kemudian ingin memanfaatlkan produknya. Sehingga kegiatan pamweran tersebut target utama dadalah memngenalkan produk pada masyarakat, dengan harapan menjadi tertarik dan membelinya.

Menurut Mursidi salah seorang pejabat di DPKUKM, pemeran di GOR Gelarsena tanggal 27 hingga 29 Oktober 2017 , selain menyertakan produk unggulan dari masing-masing kecamatan juga produk UKM yang jenisnya mencapai 15 macam. Antara lain industri Lurik, Batik, Konfeksi, Mebelair, Handy kraf, makanan olahan, mina politan dan lain-lain. ‘’ Panitia menyiapkan 55 stand ukuran 3 M X 3 M sebanyak 41 unit dan stand ukuran 2 M X 2 Mater sebanyak 14 unit secara gratis pada peserta ‘’ jelasnya (adv).   

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...