Jelang Musim Hujan RS Cakra Gelar Pengobatan Gratis di Kebondalem Prambanan

KLATEN MATTANEWS,COM -  Tim kesehatan RS Cakra Husada Klaten kembali menggelar aksi sosial pengobatan gratis bagi warga Klaten. Kali ini yang menerima kunjungan dari misi sosial RS Cakra Husada Klaten ialah warga Kebondalem Lor, Prambanan, Klaten Jawa Tengah. Bertempat di balai desa setempat Kamis pagi pekan lalu ratusan warga begitu antusias berobat dan cek kesehatan pada tim medis RS Cakra Husada.

Dokter S Yoga Hastanti yang memimpin rombongan medis dalam pengobatan gratis tersebut mengatakan dimusim pancaroba atau akan terjadi pergantian musim, hendaknya warga bisa menjaga pola makan dan pola hidup sehat agar kondisi badan tidak lemah dan selalu fit. Karena jika kondisi tubuh lemah maka akan mudah terkena penyakit  seperti batuk, pilek, demam dana lainnya.
 
Warga Kebondalem saat periksa kesehatan
“Dalam musim pancaroba atau pergantian musim, kita harus benar benar berpola hidup dan makan yang sehat agar badan tidak lemah. Mengkonsumsi banyak vitamin, makan yang sehat serta buah buahan yang cukup, mencuci tangan dan makanan sebelum makan serta istirahat yang cukup, dengan cara ini kita bisa mengurangi resiko terkena sakit di musim seperti ini”, ujarnya.

Selain itu lanjut dr Yoga kebersihan lingkungan juga harus dijaga dengan benar, terutama genangan air disekitar rumah, selalu mengganti air dibak mandi dan membuang sisa air yang ada di ember atau kaleng bekas, serta lainnya, karena disitulah mudah berkembang biak nyamuk aedes agipty.

Kepala Desa Kebondalem Lor, Agus Nugroho menyambut baik diadakannya baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini. “Baksos ini adalah kegiatan yang baik. Karena dalam baksos ini warga dapat memeriksakan kesehatannya dan mendapat pengobatan secara gratis. Semoga baksos ini dapat bermanfaat bagi warga,” harapnya. (to1)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...