Green Hospital RSD Bagas Waras Klaten Kembali Datangkan Alat Medis Tercanggih.


Green Hospital RSD Bagas Waras Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMPerkembangan dunia kesehatan serta pelayanan medis kini terus berkembang dan semakin canggih. Rumah sakit kini tak sekedar menjadi masyarakat memperoleh layanan kesehatan. Namun keberadaan rumah sakit saat ini  dituntut mampu memberi pelayanan yang  baik dan cepat, didukung peralatan medis yang canggih serta dokter spesialist  yang profesional. Selain itu rumah sakit juga dituntut menjadi sebuah rumah sakit hijau (green Hospital) dengan lingkungan yang ramah anak, nyaman dan aman dan ramah dalam pelayanan.

RSD Bagas Waras Klaten yang berada di kelurahan Buntalan Klaten atau tepatnya 500 meter selatan terminal bus IR.Soekarno menjawab semua harapan dan tuntutan pasien akan layanan kesehatan yang memadai. Berdiri diatas tanah seluas lebih dari 6 hektar RSD Bagas Waras Klaten terus berbenah dan tampil sebagai satu satunya rumah sakit hijau (green hospital) dengan suasana taman yang hijau, sejuk dan ramah lingkungan.
Peralatan medis yang canggih demi pelayanan terbaik.
Berbagai peralatan canggihpun terus didatanagkan demi memberi pelayanan maksimal pada pasien. Selain memiliki alat medis CT,Scan tercanggih dibanding rumah sakit lainnya, kini RSD Bagas waras Klaten kembali mendatangkan berapa alat canggih seperti, LAPAROSCOPY, alat untuk bedah invasif, ENDOCCOPY alat pemeriksaan gangguan saluraan pencernaan dengan teknoligi canggih, BRONCOSCOPI, untuk pemeriksaan paru-paru, alat USG jantung yakni ECHOCARDIOGRAPHY, alat pemeriksaan gigi terpadu PANAROMIC CEPHALOMETRIK 4 DIMENSI,  FIND FINDER, alat pendeteksi vena, alat rotgen berjalan, peralatan Fisioterapi yang canggih serta peralatan dan ruang cuci darah yang sebentar lagi beroprasi.

Beberapa peralatan baru tersebut melengkapi peralatan medis yang sudah ada saat ini, seperti peralatan medis untuk pasien bayi dan anak dan lainnya, dengan harapan serta tujuan RSD Bagas Waras mampu memberi yang terbaik dalam melayani pasien sesuai dengan visi rumah sakit yakni Unggul dalam pelayanan paripurna serta berkeadilan.
 
dr Limawan Budiwibowo M.Kes Dir RSD Bagas Waras
“Sesuai dengan motto rumah sakit yakni  ramah dan cepat dalam penanganan, kita harus memberi yang terbaik bagi pasien. Ramah, murah, santun dan nyaman selalu kita utamakan dalam melayani semua pasien. Sehingga keberadan rumah sakit ini mampu menjadi rumah sakit kebanggan warga Klaten dengan segala fasilitanya yang lebih memadai, canggih dan profesional”, demikian dikatakan direktur RSD Bagas Waras dr. Limawan Budiwibowo M.Kes, didamping V.retno Setyaningsih,SKM.MMR Kabid penunjang medik dan non medik serta Agus Setyawan.P.S.STS.M.HUM. selaku Kabid pengembangan hukum dan informasi.

Selain penambahan peralatan medis yang serba canggih, menurut Limawan rumah sakit Bagas Waras juga menambah ruang perawatan dan dokter spesialis. Sebuah ruang kelas III mulai  digunakan sekitar awal Oktober lalu dengan kapasitas 28 bad tempat tidur berikut fasilitas lain yang memadai seperti ruang ber AC. Selain itu penambahan dokter spesialait dan poliklinik juga dilengkapi, seperti poli jantung, paru-paru, orthopedi, bedah mulut.
Suasana di ruang ICU RSD Bagas Waras.
Dengan penambahan tersebut kini ada 14 unit poliklinik di RSD Bagas Waras yang siap melayani kesehatan masyarakat. Diantaranya unit IGD 24 jam, ICU dan PICU, poli dalam, poli kandungan dan kebidanan, poli anak, poli bedah, poli bedah mulut, poli syaraf, poli THT-KL, poli paru, poli jantung dan pembuluh daraah, poli orthopedi,poli umum serta poli gigi dan mulut. Keberadaan poliklinik  tersebut tentunya ditunjang dengan tenaga medis dan dokter spesialit yang profesional dibidangya.

Layanan yang ramah, santun paripurna dan berkeadilan lanjut Limawan dapat dilihat dengan layanan kesehatan yang diberikan oleh dokter, perawat dan karyawan rumah sakit pada pasien dan keluarganya. Disini rumah sakit tidak pernah membedakan keberadaan pasien dalam penanganan. Baik pasien umum, peserta BPJS kesehatan dan tenaga kerja serta KIS dilayani dengan baik dan sama. “Kita tidak pernah membedakan pasien. Semua pasien kita layani dengan baik. Menyelamatkan nyawa pasien kita utamakan dan itu lebih penting dari segalanya”, ujar Limawan.(adv1/red)        


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...