Pertama Di Klaten BMT Kahuripan, Mitra Usaha Yang Sudah Melayani Nasabah Dengan Sistim Online.

Kantor cabang BMT Kahuripan Unit Karangduwet kota
KLATEN MATTANEWS.COM -  Jasa keuangan dan dunia perbankan di Klaten kini terus berkembang dengan pesat. Pertumbuhan perekonomian yang membaik dan terus meningkat membuat banyak orang melirik usaha jasa perbangkan sebagai salah satu alternatif pilihan dalam mengembangkan usahanya. Namun tidak semua usaha jasa perbankan tumbuh dan berkembang seperti harapan mereka. Karena tak sedikit koperasi atau jasa perbankan di Klaten yang terpaksa harus gulung tikar karena berbagai sebab.

Dari hasil pantauan dilapangan, banyak jasa keuangan atau koperasi yang bergerak dibidang simpan pinjam bangkrut dan akhirnya gulung tikar karena berbagai persoalan yang melilit mereka. Masalah utama yang dihadapi mulai dari permodalan, manajemen yang amburadul serta profesionalisme dan kejujuran. Maka tak heran banyak BMT atau usaha jasa keuangan di Klaten terpaksa gulung tikar karena tidak disertai tenaga dan menejemen yang profesional.   

Salah satu BMT yang hinga kini masih eksis dan terus berkembang sesuai harapan masyarakat ialah BMT Kahuripan. Koperasi yang bergerak dibidang jasa keuangan ini kini telah memiliki 5 kantor cabang di Klaten daan satu kantor pusat. Keberhasilan ini tak lepas dari peran sosok Djoko Karyono selaku pimpinan dan owner BMT Kahuripan yang memang profesinal dan berpengalaman dalam dunia perbankan.
karyawan yang profesinal ramah dan sopan siap melayani anda
Berdiri sejak tahun 2004 BMT yang bermoto “Silahturahmi Untuk Melayani” ini semula berkantor pusat di Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk Jawa Tengah. Namun seiring dengan perkembangan usaha yang begitu pesat dan jumlah nasabah yang terus bertambah secara signifikan, maka sejak September 2017 kantor pusat pindak ke Graha Fokus yang para nasabah dan masyarakat yang ingin bermitra usaha dengan BMT Kahuripan.  

Kini dengan jumlah anggota dan karyawan yang mencapai 71 orang, BMT Kahuripan telah membuka 5 cabang kantor pembantu yakni, BMT cabang Pasar Kembang Puluhwatu Karangnongko,  BMT Cabang di Klepu Ceper, BMT Kahuripan cabang kota tepatnya di Karang Duwet Klaten, serta BMT Kahuripan yang berada di Karangpakel Trucuk. Tahun depan BMT yang kini memiliki nasabah atau warga yang telah bermitra usaha sekitar 14 ribu ini akan kembali membuka 3 kantor cabang salah satunya di Kecamatan Bayat.

“Kepercayaan yang telah diberikan warga klaten khsusunya para nasabah dan mitra usaha terhadap BMT Kahuripan selama ini, tentunya akan kita sertai dengan peningkatan layanan baik secara kuantitas dan kualitas. Untuk itu selain menambah jumlah kantor cabang kita juga menerapkan sistim online dan digital dalam melayani para mitra usaha, sehingga keamanan, kenyamanan tetap terjaga sekaligus memudahkan nasabah dalam bertransaksi, ”, ujar Doko Karyono saat ditemui di kantor puat BMT Kahuripan di Graha Fokus kahuripan jalan Dewi Sartika 40 Klaten.       

Tangan dingin sang mantan Petinggi BRI wilayah Jateng dan DIY dalam menjalankan BMT Kahuripan memang tak perlu diragukan lagi. Pengalaman serta dedikasi yang tinggi serta kematangan saat masih aktif di BRI, membuat BMT Kahuripan terus mengalami peningkatan cukup siginifikan. Dari jumlah nasabah yang kini mencapai 14 ribu orang dan jumlah kredit sekitar 22 milliar diharapkan akan terus meningkat dengan pertumbuhan sekitar 15 hingga 20 persen pertahun.
 
Djoko Karyono owner sekaligus pengurus BMT Kahuripan
Segmen pasar BMT Kahuripan memang tidak fokus dalam satu bidang namun menyasar ke semua sektor. Mulai dari usaha mikro rumah tangga, pedagangan atengan dipasar, pertanian, perikanan, usaha kecil UMKM, warung/warteg hingga perkiosan dan pertokoan. Semua dilayani dengan baik tanpa membedakan nasabah. Besaran kredit pinjaman yang dikucurkan mulai dari nilai Rp 500 ribu hingga ratusan juta.
Menurut Djoko keberhasilan BMT Kahuripan dalam ikut berkiprah mewarnai dunia perbanakan di Klaten karena profesinalisme dan kejujuran yang selalu ditanamkan pada setiap karyawan dan pengurusnya. Ramah, senyum dan santun dalam melayani nasabah dan mitra uaha serta Selalu berpandangan positip dan menghargai, adalah kiat kunci kesuksesan.   

Silahkan anda datang dan bergabung jika berminat dan ingin bermitra usaha dengan BMT Kahuripan. Anda bisa datang langsung datang di kantor pusat di Graha Fokus Klaten atau dikantor kantor cabang terdekat. Petugas dengan raman dan sopan akan melayani keperluan anda dengan waktu yang singkat dan cepat. Pastikan usaha anda maju dan berkembang dengan memilih mitra usaha yang tepat. Dan BMT Kahuripan salah satu refrensi pilihan pertama anda dalam mengembangkan usaha dan berinvestasi.(adv
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...