Warga Bangilan Gugur Gunung Gotong Royong Ngecor Jalan Sepanjang 150 Meter.


Guyub rukun warga ngecor gang kampung
KLATEN MATTANEWS.COMWarga dukuh Bangilan RW 3, Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan Jawa Tengah kembali melakukan kegiatan gotong royong membangun jalan gang sepanjang kurang lebih 150 meter. Hanya dengan uang stimulan yang berasal dari dana desa sebesar Rp 15 juta ternyata mampu memancing dana swadaya masyarakat, sehingga total anggaran pengecoran  menghabiskan dana sekitar Rp 23 juta.

Ketua RT 06 RW 03 Iwan Junianto  didampingi sie pembangunan Sukirman dan tokoh masyarakat Agus Tgahjana menjelaskan pembangunan jalan gang yang dilakukan sepanjang kurang lebih 150 meter guna memudahkan warga yang rumahnya ada didalam memiliki akses jalan yang mudah dijangkau dengan kendaraan.

Gotong royong sendiri lanjut Iwan dilakukan beberapa kali disetiap hari minggu diikuti oleh hampir semua warga tanpa terkecuali. “Alhamdulillah mas warga dukuh kami sangat guyub dan rukun dalam segala hal, terutama kegiatan sosial dan gugur gunung, tua muda laki perempuan semua serentak bahu membahu bekerja demi kemajuan kampung”,ujarnya.
Iwan Ketua RT 03 Kaos hitam tengah bersama pengurus kampung
Sementara itu Sukirman selaku sie pembangunan menjelaskan pengecoran dilakukan dengan menggunakan pasir serta batu seplit ukuran 2X3, setebal 8 centimeter  hingga 10 centimeter. Lebar jalan yang dicor disesuaikan dengan lokasi dan medan yang ada dengan rata rata lebar 1,5 meter hingga 2 meter.

“Untuk tahun ini warga sudah mampu membuat Gapuro, pengecoran jalan utama, jalan gang menuju rumah dan yang belum terealisasi ialah pembelian kursi untuk inventaris kampung”, ujarnya (mt1/red)     

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...