TMMD Sengkuyung III 2017 Dipusatkan DI Kenaiban Juwiring Klaten.

Plt Bupati Klaten Sri Mulyani saat membuka TMMD di Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMBertempat di lapangan desa Kenaiban kecamatan Juwiring kabupaten Klaten Selasa (27/9) diselenggarakan upacara pembukan Tentara nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa ( TMMD) engkuyng Tahap III tahun 2017.  Upacara diikuti sekitar 800 peserta unsur dari TNI, POLRI, KORPRI, OSIS,Pramuka dan Organisasi Kemasyarakatan, secara resmi dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten hajah Sri Mulyani ditandai dengan pemukulan Kenthongan Dara Muluk.

Perwira Pelaksana Kegiatan TMMD sengkuyung tahap III Klaten, Lettu Cba Budiyono mengemukakan, kegitanan TMMD kali ini dipusatkan di desa Kenaiban Kecamatan Juwiring selama sebulan. Dengan sasaran fisik berupa pengerjaan pembuatan betonisasi jalan ukuran panjang 1.100 Meter Lebar 3 Meter Tebal 0,1 M. Disamping itu juga pengerjaan rehap rumah 8 unit, Jamban keluarga 5 unit. Serta kegiatan non fisik meliputi penyuluhan Membangun Semangat Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Membangun Masyarakat Tangguh serta Penanggulangan Bencana. Dengan dana sebesar Rp. 342 juta lebih yang berasal dari APBD propinsi Jateng, Kabupaten Klaten dan Swadaya Masyarakat.

Kepala Desa Kenaiban Bagus Handoko ditemui ditengah berlangsungnya acara pembukaan mengemukakan, masyarakat setempat menyampaikan apresiasi pada pemerintah yang telah melakukan kegiatan di daerahnya yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Desa dengan jumlah penduduk sekitar 6000 jiwa dari 1300 kepala keluarga hamper 50 prosennya masuk katagori miskin, sehingga kegiatan TMNMD dapat menjadi solusi mengatasi maslah masyarakat setempat. ‘’ Sebagian besar masyarakat hanya bekerja sebagai buruh harian di kerajinan payung tradisional, pembuatan sarang burung dan kerajinan tangan yang lain ‘’ jelasnya.

Gubernur Jateng haji Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Bupati Klten Hajah Sri Mulyani mengatakan, berkat sentuhan TMMD banyak desa yang tingkat kehidupan masyarakatnya menjadi lebih baik. Mereka termotivasi mendayagunakan optensi yang disekitarnya, sehingga memicu geliat pembangunan. (masaan/dehan/mas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...