Taman Lampion Klaten Terbesar Se Solo Raya, Full Tampat Mainan Anak.

KLATEN MATTANEWS.COMTaman Lampion Klaten yang terletak ditengah kota Klaten tepatnya di Desa Bareng Lor, Klaten Utara, Klaten Jawa Tengah kini terus dipercantik dan direnovasi. Dengan anggaran sebesar Rp 1 milliar, taman yang berada di tengah kota ini nantinya akan menjadi taman atau ruang publik terbuka hijau terbesar se Solo Raya.

Dengan luas lahan sekitar 3 hektar, saat ini beberapa fasilitas anak dan ruang publik sudah tertata rapi. Namun kedepan taman tersebut akan semakin dipercantik dengan menambah puluhan  sarana bermain dan tempat santai untuk anak dan keluarga serta penambahan asesoris lain khususnya lampu lampion agar sesuai dengan namanya yakni taman Lampion.
 
Kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit Sinugroho
“Saya berharap kedepan taman ini dapat dikelola dengan baik, profesional dan semaksimal mungkin agar pengunjung khususnya anak-anak bisa bebas bermain tanpa diganggu dengan lalu lalang permaianan mesin atau kendaraan. Sehingga suasana kenyamanan keluarga bisa benar benar dinikmati pengunjung”, demikian ditegaskan kepala Bapeda Klaten yang juga penggagas taman Lampion Bambang Sigit Sinugroho.

Menurut Bambang, saat ini akses jalan utama menuju taman Lampion tengah dibuka dan dalam proses pengerjaan. Dirobohkannya kantor Bapermas Klaten nantinya akan membuka akses masuk ketaman langsung dari jalan Pemuda. Selain itu wajah taman lampion akan tampak jelas dari luar, karena selama ini keberadaan taman lampion tidak tampak dari jalan tertutup perkantoran.

Dengan anggaraan sebesar Rp 1 milliar lanjut Bambang berapa fasilitas akan semakin dilengkapi. Mulai dari aneka jenis permaianan anak, taman atau tempat santai keluaraga, sarana parkir dan yang paling utama penambahan jumlah lampu lampion, agar seduai dengan namanya. Selain itu kedepan tempat ini rencananya juga akan ditambahi fasilitas umum seperti menambah jumlah toilet, mushola serta kolam ikan yang nantinya bisa dijadikan ajang lomba mancing jika ada event event tertentu.

Selama ini lanjut Bambang masih banyak warga Klaten yang tidak tahu keberadaan taman lampion, karena memang tempatya terutup oleh deretan bangunan perkantoran. Maka dengan dibuatkannya jalan baru, harapannya warga Klaten dan sekitarnya bisa melihat dan langsung masuk ke taman lampion untuk sekedar melepas lelah dan berlibur dengan keluarga.

“ Saya berharap keberadaan taman lampion bisa memecah kepadatan pengunjung taman kota yang saat ini sudah kurang nyaman lagi untuk menjadi taman keluarga. Karena selain kecil, lokasinya sudah terlalu bising. Maka taman lampion adalah alternatif jawaban bagi tempat rekreasi keluarga yang nyaman dan bebas bising. Dan perlu dicatat Taman lampion satu satunya taman kota terbesar se Solo Raya yang berada di jantung kota”, ujarnya.(mt1/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...