Sumairi Jemaah Haji Asal Jungkare Klaten Meninggal Di Tanah Suci Mekkah.



Almarhum Sumairi sebelum meninggal
KLATEN MATTANEWS.COM -  Seorang jemaah haji asal desa Jungkare, Kecamatan Karanganom Klaten Jawa Tengah meningal dunia ditanah suci Mekkah. Sumairi yang rencanya akan pulang bersama kloter 81 dan bertolak pada 2 Oktober mendatang, akhirnya gagal kembali ketanah air. Jenasah almarhum Sumairi yang tidak bisa dibawa pulang ke Indonesia akhirnya harus dimakamkan di tanah suci Mekkah.                                                      
Rumah almarhum di desa Jungkare sejak pagi hingga malam terus didatangi warga serta saudara yang datang untuk mengucapkan bela sungkawa, walau jenasahanya tidak bisa dibawa pulang kerumah. Sementara menurut salah satu keluaarga korban yakni Ali Marsono, keluaraga ahanya bisa pasrah dengan yang musibah yang menimpa keluarganya.

Menurut marsono almarhum memang sudah menderita sakit sejak tanggal 4 September lalu. Kondisi fisik karena faktor usia salah satu penyebab lemahnya kondisi almarhum. Sehingga ketika almarhum meningal dan harus dikubur di tanah suci, keluarga hanya bisa pasrah dan menerima. “ Simbah memang sudah sepuh dan daya tahan tubuhnya lemah. Sehingga musibah ini, kami keluarga yang bisa pasrah menerima dan mendoakan arwah beliau diterima disisi Alloh”, ujarnya.

Sementara menurut Waznan Fauzi petugas dari Kemenag Klaten mengatakan hingga saat ini sudah ada 2 jemaah haji dari Klaten yang meningal dunia dan keduanya dimakamkan di Mekkah.” Semua jemaah haji dari Klaten yanag meninggal ditanah suci, kita makamkan disana”,ujarnya,(ajipamungkas)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...