SMK Muhammadiyah 1 Prambanan Sholat Goi Untuk Rohingya.

KLATEN MATTANEWS.COM Keprihataianan akan tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara kita di Rohingya membangkitkan rasa kebersamaan serta kepedulian semua pihak. Di Klaten 298 SMK Muhammadiyah 1 Prambanan melakukan sholat goib demi kedamaian dan berakirnya tragedi Rohingya di Miyanmar.
 
Siswa SMK Muh 1 Prambanan sholat goib
Selasa siang (5/9) ertempat dihalaman sekolah sekitar 298 siswa dan guru SMK Muhammadiyah 1 Prambanan menggelar sholat goib yang diteruskan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu tragedi Rohingya. Dalam aksi tersebut terkumpul dana sebesar Rp 1,1 juta yang nantinya akan diteruskan untuk diberikan pada mereka.  

Kepala Sekolah SMK Muh 1 Prambanan Sukardi mengatakan kegiatan sholat goib murni atas prakarsa siswa yang peduli yang memiliki rasa kepedulian tinggi yang didasari rasa kebersamaan dan keprihatinan. Disini lanjut Sukardi pihak sekolah dan guru mendukung sepenuhnya semua kegiatan anak yang bersifat aik, apalagi dalam hal sosial kepada siapa saja.

Sementara Oktavia Yuliana selaku perwakilan dari siswa dengan tegas meminta agar konflik kemanusiaan di Rohingya segera diakhiri. Dirinrya berharap peran serta semua negara untuk segera turun tangan ikut menyelesaikan konflik tersebut agar tidak semakin meluas dan menelan koran jiwa yang semakin banyak.

“ Saya berharap konflik ini segera berakhir dan meminta agar pemerintah Indonesia berperan aktif ikut menyelesaikan tragedi di sana”, ujarnya.(ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...