SMK Muh 3 Klaten Baksos Kemanusiaan Di Sampang Gunung Kidul.

KLATEN MATTANEWS.COM - SMK Muhammadiyah 3 Klaten Tengah bekerjasama dengan Rumah Sakit Cakra Husada Klaten mengadakan bakti sosial (baksos) di Masjid Al Ikhlas Darussholihin Dusun Kayen, Desa Sampang, Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul pada Senin (4/9).
 
Kegiatan Baksos SMK Muh 3 Klaten
Dalam baksos ini, mereka mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Desa Sampang dan sekitarnya. Tak hanya itu, SMK Muhammadiyah 3 Klaten Tengah juga memberikan hewan korban dan bantuan 75 paket sembako untuk warga Dusun Kayen.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Klaten Tengah Sri Lestari didampingi Ketua Program Studi Keperawatan Pakar Dyah Fajar Astuti menyampaikan, kegiatan baksos seperti ini rutin diadakan setiap tahun. Dalam baksos ini, sekolah memberikan hewan kurban kepada warga. Sedang untuk tempatnya selalu berpindah-pindah, yaitu di salah satu tempat asal anak didik.
“Baksos ini biasanya kita lakukan saat libur tasrik. Selain bakti sosial, acara ini juga kita gunakan untuk promosi sekolah,” katanya.

Sri Lestari menyatakan, bakti sosial pada tahun ini dikemas berbeda. Karena pihaknya menggandeng RSCH Klaten untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Desa Sampang. “Baksos ini juga sebagai latihan semi keperawatan bagi anak-anak. Karena dalam baksos ini, anak-anak bisa belajar bagaimana melayani masyarakat yang minim atau jauh dari pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Manager Humas RSCH Klaten Sukarno menjelaskan, bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan pengejawantahan dari Program Klaten Sehat yang digagas RSCH Klaten. Utamanya di Sub Program Kampung Sehat dan Sekolah Sehat. “Kami terbuka kepada siapa saja yang mengajak kami untuk bekerjasama dalam upaya menyehatkan masyarakat,” ucapnya.

Warga Sampang menyamut baik kegiatan ini karena selama ini jika ingin berobat harus menempuh puluhan kilometer menuju Puskesmas terdekat.(laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...