Seribu Peserta Ikuti Sosialisasikan Pemberantasan Narkoba Oleh Kesbangpol.

KLATEN MATTANEWS.COM - Pemerintah kabupaten Klaten melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan acara Sosialisasi dan Sarasehan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan dilakukan bertahap melibatkan seribu peserta dari berbagai unsur masyarakat tersebut secara resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan Umum Setda Edy Hartanto mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten, di balai Kalurahan Buntalan Klaten Tengah, Kamis (07/09).
 
Penyuluhan tentang narkoba di Buntalan Klaten Tengah.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kesbangpol Klaten, Wahyudi Martono selaku ketua panitia penyelenggara  mengemukakan,  maksud dan tujuan sosialisasi dan sarasehan P4GN adalah untuk memberikan pendidikan pembangunan wawasan pada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan penggunaan Narkoba. Tujuannya agar pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersungguh-sungguh memerangai Narkoba.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, sosialisasi pencegahan dan pemberantasan Narkoba menyertakan 1000 peserta yang berasal dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, Pelajar, dan tokoh pemuda se kabupaten Klaten. Penyelenggaraannya dilakukan bertahap di empat tempat, melibuti Balai Kalurahan Buntalan Klaten (07/09), Balai Desa Ceper ( 11/09), Balai Desa Ngaren kecamatan Pedan (13/09) dan balai desa Gatak kecamatan Delanggu ( 14/09).

Pelaksana tugas (Plt) bupati Klaten hajah Sri Mulyani dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Umum Setda, Edy Hartanto mengatakan, penyalahgunaan Narkoba adalah suatu masalah yang sangat membahayakan generasi muda. Hal ini yang mendasari diselenggarakan sosialisasi untuk meminimalilisir penyalah-gunaan penggunaan Narkoba. ‘’ Mengingat pperedaran Narkoba sangat pesat, maka untuk mengantisipasi dan meminimalisir kejadian tersebut diperlukan sinergitas setiap elemen masyarakat ‘’ ujarnya.

Menurut Plt Bupati Klaten, Penyalah-gunaan Narkoba tidak cukup hanya ditangguloangi dengan penindakan hukum dan membawa para pelaku ke meja hijau, karena yang lebih penting adalah pencegahan dan penyadaran masyarakat agar tidak melanggarnya. Kesadaran masyarakat inilah yang sangat dibutuhkan, karena secara efektif dapat memerangi peredaran gelap Narkoba. ‘’ Penyalahgunaan Narkoba yang berdimensi luas dan mengancam masa depan kelangsungan bangsa, membutuhkan gerakan yang serius, konseptual; terpadu serta arif dan bijaksana’’ tandasnya.

Terkait GRANAT di Klaten, Edy Hartanto mengemukakan, sebenarnya pengurus telah berupaya keras untuk mendirikan kantor atau sekretariat untuk lebih mengefektifkan kegiatan. Bahkan pernah mengusulkan agar di tingkat kabupaten terdapat organisasi Badan Nasional Narkoba Kabupaten (BNNK). (mashan/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...