Seorang Dari Rombongan Massa Peduli Rohingya Diamankan Karena Membawa Sajam.

Seseorang  dengan pakaian ala militer diamankan karena membawa sajam.
KLATEN MATTANEWS.COM -  Seorang dari rombongan massa aksi solidaritas Rohingya yang melintassi wilayah Klaten terpaksa diamankan petugas karena terbukti kedapatan membawa senjata tajam. Sementara peserta lain “diijinkan” melintas setelah sebelumnya diwarnai ketegangan adu mulut antara massa dengan petugas.

Aksi massa dari Solo Jum’at siang berniat menuju ke Magelang untuk bergabung dengan massa lainnya dalam aksi solidaritas bela Rohingnya. Namun guna mengantisipasi hal halyang tidak diinginkan Polres Klaten melakukan operasi cipta kondisi di dua titik yakni di terminal Penggung Ceper Klaten dan di wilayah Prambanan Klaten perbatasan dengan Yogyakarta.

Saat sampai di jalan jogya – Solo, tepatnya diterminal bus Penggung rombongan dihentikan oleh petugas guna pemeriksaan. Sempat terjadi adu mulut antara petugas dan rombongan yang nekad ingin melanjutkan perjalanan menuju Magelang. Namun setelah terjadi nego kesepakatan akhirnya massa dilepas secara bertahap dengan tujuan masjid agung Al’Aqzha Klaten. Sementara salah satu rombongan terpaka diamankaan petugas karena terbukti membbawa senjata tajam.

Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto yanag memimpin langsung operasi cipta kondisi mengatakan petugas tidak ingin kecolongan jika terjadi sesuatu dalam aksi tersebut. Maka dalam hal ini petugas sesuai aturan dan mekanisme yang benar telah melakukan operasi cipta kondisi sesuai perintah Kapolri. “ Kita tidak ingin kecolongaan dalam aksi ini, maka perlu adanya pemeriksaan agar semua  berjalan lancar aman dan damai”.tegasnya (ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...