RS Cakra Husada Klaten Bantu 100 Peserta BPJS Kesehatan Di Klaten.

Tim medis RS Cakra Klaten saat memeriksa kesehatan warga
KLATEN MATTANEWS.COM - Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten dalam waktu dekat akan membayari iuran 100 peserta BPJS Kesehatan selamaa satu tahun. Hal ini dilakukan untuk membantu warga miskin di Kabupaten Klaten yang belum ter-cover (tercakup dalam) layanan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), selama ini.


Pernyataan ini disampaikan Direktur Umum RSCH Klaten Made Sumiartha saat bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Balai Desa Ngemplak, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Selasa lalu.“Program (pembayaran iuran peserta BPJS Kesehatan) ini adalah bentuk kepedulian RSCH Klaten kepada warga Kabupaten Klaten yang sangat membutuhkan. Dana untuk membayari iuran peserta BPJS Kesehatan ini berasal dari CSR rumah sakit,” katanya.

Made Sumiartha menjelaskan, program pembayaran iuran peserta BPJS Kesehatan ini adalah salah satu upaya untuk membantu Pemerintah dalam semakin memperluas cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan.  Penandatanganan MoU mengenai hal itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“RSCH Klaten akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Kami akan minta data dari BPJS Kesehatan mengenai warga miskin yang belum ter-cover JKN KIS (Jamkesmas, Jamkesda, BPJS, Askes, dan lain-lain). Kemudian, kita akan lakukan survey atau cek langsung ke warga. Kalau layak, akan kita daftarkan dan kita bayari iuran BPJS-nya,” terangnya.

Terkait, baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan program RSCH Klaten untuk mewujudkan Klaten Sehat. Program Klaten Sehat ini sudah dimulai sejak tahun 2013 hinga sekarang. Program Klaten Sehat ini terbagi menjadi empat sub program, yaitu Kampung Sehat, Sekolah Sehat, Pasar Sehat, dan Karyawan Sehat.(laurent)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...