Peringati Haornas 2017 SMP Pangudi Luhur Wedi Gelar Sepeda Santai "Pluralisme".

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memperingati hari olah raga nasional (Haornas) tahun 21017, SMP Pangudi Luhur Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan sepeda santai pada Sabtu lalu. Sepeda santai yang diikuti siswa, guru, dan karyawan sekolah ini dikemas berbeda dari sepeda santai biasanya. Peserta wajib menghias sepedanya degan  aneka asesoris bernuansa ke-Indonesia-an serta memakai kostum berkarakter, yaitu pakaian adat atau budaya dan pakaian profesi tertentu, seperti perawat, petani, dokter, rohaniwan, dan sebagainya.
 
Siswa berpakaian ala nusantara
Kepala SMP Pangudi Luhur Wedi Bruder Yustinus Wahyu Bintarto FIC kepada wartawan mengatakan kegiatan menyambut haornas tersebut sekaligus mengajarkan serta mengkapanyekan budaya pluralisme yang belakangan ini menjadi isu menarik di Indonesia.

“Selain berolah raga, dengan kegiatan ini kami mendidik karakter serta budi pekerti anak akan pentingnya kebersamaa, perbedaan, dimana sebuah perbedaan tidak harus disikapi dengan permusuhan. Dengan perbedaan justru semakin mempersatukan kita dalam wadah kebersamaan”, tegasnya.

Sepeda santai yang diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan SMP Pangudiluhur Wedi ini mengambil rute start dari sekolah, kemudian melewati daerah Karangrejo, Danguran, Demangan, Marangan, Buntalan, Glodogan, lalu kembali ke sekolah. Sepeda santai berlangsung sekitar satu jam. Usai acara dilanjutkan dengan hiburan serta  pembagian doorprize, dan pemilihan ketua OSIS periode 2017/2018.(laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...