Kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit: Awas Penipuan Bagi-Bagi Proyek.

KLATEN MATTANEWS.COM -  Setelah Kabag Pembangunan yang juga plh BLP Pemda Klaten Sigit Gatot Budiyanto membuat pernyataan untuk waspada terkait modus penipuan dengan mengaku sebagai anggota Pokja jasa kontruksi BLPBJ Pemda Klaten, kini giliran pernyataan sama disampaikan kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit Sinugroho. Dengan tegas Bambang meminta agar warga segera melapor pada pihak yang berwajib jika ada orang yang mengaku pegawai Bapeda Klaten menawarkan atau bagi-bagi proyek.
 
Kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit Sinugroho
“ Perlu saya tegaskan Bapeda Klaten tidak melakukan bagi-bagi atau menawarkan proyek kepada siapa saja. Semua pekerjaan yang ada di Bapeda adalah  masukan dari hasil Musrenbang. Sehingga jika ada orang mengaku dari Bapeda dan menawarkan pekerjaan proyek itu tidak benar. Itu jelas penipuan dan laporkan saja kepada pihak yang berwajib”, demikian ditegaskan Bambang Sigit kepada wartawan diruang kerjanya Rabu (7/9).

Penegasan tersebut menurut Bambang penting dan perlu karena sudah sejak sebulan terakhir ini banyak warga datang ke kantor Bapeda, karena ada berita kantor Bapeda Klaten membagi-bagi proyek pekerjaan. Hal ini perlu diluruskan agar masyarakat paham dan tidak timbul koran karena para pelaku selalu meminta sejumlah uang pada calon korban jika ingin mendapat proyek dari Bapeda.

Menurut mantan Kepala DPKD dan Asisten 1 ini, pihaknya banyak menerima laporan dan kedatangan tamu langsung yang meminta proyek. Mereka mengaku telah dihubungi oleh staf Bapeda untuk datang ke kantor untuk mendapat proyek pekerjaan. Namun sebelumnya pelaku meminta calon korban untuk mentransfer sejumlah rekening ke nomor yang sudah diberikan baik secara langsung atau via telepon.” Saya minta agar masyarakat atau rekanan tidak mudah percaya jika dihubungi seseorang dengan menjanjikan proyek pekerjaan. Jika perlu catat nomor HP atau teleponnya dan laporkan pada polisi”, tegasnya. (mt1/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...