Kampung Bendo Baru Sembelih 5 Hewan Korban. Bangilan 6 Sapi Dan Kambing

Warga Bendo saat membagi daging korban
KLATEN MATTANEWS.COM -  Usai menunaikan sholat hari raya Idul Adha 1438 H, dilapangan Kokrosono, Jum’at (1/9) warga masyarakat dukuh kampung Bendo Baru RW 12, Kelurahan Buntalan Klaten Tengah dan warga dukuh Bangilan, desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Jawa Tengah langsung melakukana kegiatan menyembelih hewan korban.

Di kampung Bendo baru, kelurahan Buntalan walau jumlah warganya baru 25 KK namaun dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan dan ibadah tak mau kalah dengan desa lainnya. 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing jum’at pagi disembelih untuk kemudian dibagikan kepada semua warga serta mereka yang membutuhkan dan kurang beruntung.

Penyembelihan yang dipimpin langsung takmir masjid yang juga ketua RW 12 Warihtriyanto SPd dimulai sejak pukul 08.00 bertempat dikeon kosong samping. Hampir semua warga dukuh Bendo Baru dengan guyub rukun bergotorng royong bekerja menyembelih dan memotong-motong daging untuk dibagikan pada warga.
Walau amatiran namun warga siap "nguliti" hewan yang sudah dipotong
“Alhamdullilah mas kampung kita tahun ini bisa menyembelih 5 hewan korban berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan koran sendiri hasil swadaya masyarakat kami dimana mereka yang mampu dan memiliki harta lebih dengan iklas mau mengeluarkan sebagian kecil hartanya untuk korban dan berbagi”, ujar ketua RW 12 Warihtriyanto.   

Suasana guyub warga dukuh Bendo baru dan dukuh Bangilan dapat dilihat peran semua warga yang ambil bagian dalam penyembelihan hewan koran kali ini. Ketika bapak bapak tengah "memotong - motong" daging, para ibu dan remaja putri berada didapur memasak untuk menyiapkan makan siang para bapak-bapak. 

Hal sama dilakukan warga dukuh Bangilan desa Ngalas Klaten Selatan. Warga Bangilan untuk tahun ini mengeluarkan 6 hewan korban berupa 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Usai melaksanakan sholat ied di komplek SD Ngalas II, warga langsung menuju lapangan ulu tangkis yang ada di tengah kampung untuk bergotong royong menyembelih hewan korban.(mt1/rwed)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...