JOKAR: Saya Fokus Pada Usaha Pemberdayaan Ekonomi Rakyat Dan Kegiatan Sosial

KLATEN MATTANEWS.COMKonstelasi politik di Klaten mulai menghangat. Pasca divonisnya Sri Hartini dalam kasus suap jabatan, maka otomatis akan dilanjutkan dengan penetapan plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menjadi Bupati, menggantikan Hj Sri Hartini. Siapakah calon pendamping Sri Mulyani nanti, itulah yang kini mulai menghangat dan menjadi issu menarik dalam dunia perpolitikan di Klaten khususnya bagi keluarga besar PDI Perjuangan Klaten.

Beberapa nama yang santer terdengar memiliki potensi mendampingi Sri Mulyani dipucuk pimpinan antara lain, Aris Widiarto yang dulu sempat digadang-gadang menjadi Bupati Klaten. Ada nama Aris Prabowo dan yang terakhir muncul nama Edy Sasangko, politisi PDI Perjuangan asal Cawas yang kini masih duduk menjadi wakil rakayat di DPRD Klaten. Jika tiga nama ini muncul bukan sesuatu yang baru, karena mereka semua adalah kader partai.
 
Joko Karyono (JOKAR) mantan kadindat Bupati Klaten tahun lalu.
Namun ditengah maraknya tiga nama tersebut masyarakat Klaten dikejutkan dengan munculnya nama JOKAR (Joko Karyono) dan Harjanto Kepala Desa Karanganom Klaten Utara yang dipandang juga layak menjadi orang nomor 2 di Klaten di media beberapa waktu lalu. Mereka melihat dua tokoh ini memiliki kemapuan manajerial dan jiwa kepemimpinan yang baik tak diragukan lagi dan layak mendampingi Hj Sri Mulyani sebagai orang nomor satu di Klaten.

“ Jujur saya kaget dan terkejut ketika nama saya muncul di media terkait jabatan wakil Bupati Klaten yang akan mendampingi Hj Sri Mulyani yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Bupati. Saya tidak akan menjawab, tapi mengucapkan terima kasih karena masih banyak warga Klaten yang ingat dan menaruh kepercayaan pada saya”, demikian dikatakan Joko Karyono saat ditemui di kantor pusat BMT Kahuripan Klaten di jalan Dewi sarika Klaten Kota. 

Menurut Joko saat ini dirinya tengah fokus menekuni usaha bisnisnya baik disektor perbankan,yakni BMT Kahuripan yang telah dirintisnya sejak tahun 2004, distributor oli dari Amerika dan usaha sektor lainnya. Selain itu berbagai kegiatan sosial serta pemberdayaan masyarakat seperti sektor UMKM, proyek kali bersih dan lainnya kini tengah digelutinya, cukup membuat tenaga dan fikirannya terfokus disektor ini

Terkait munculnya nama Jokar di media beberapa waktu lalu, dirinya tidak mau berandai-andai. Toh mekanisme pencalonan Bupati atau wakil Bupati ada ditangan partai dalam hal ini DPC hingga DPP.” Saya tidak akan berandai-andai. Namun jika ditanya siap atau tidak menjadi orang nomor dua, maka saya akan jawab mencalonkan Bupati saja saya berani”, ujar pria kelahiran Karangpakel, Trucuk 57 tahun silam ini, yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Klaten lewat partai berlogo Banteng moncong putih.(mt2/red) 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...