Jelang Aksi Bela Rohingya Polres Klaten Gelar Operasi Cipta Kondisi.

KLATEN MATTANEWS.COM Gabungan Jajaran aparat Kepolisian se Solo Raya Kamis malam serentak menggelar operasi cipta kondisi jelang aksi bela Rohingya yang akan berlangsung Jum’at siang (8/9) di Magelang Jawa Tengah. Sekitar 377 petugas diterunkan dalaam operasi ini.
 
Petugas terliti dalam melakukan pemeriksaan saat operasi
Dalam operasi ini petugas menemukan puluhan botol miras yang bersisi ciu dengan berbagai kemasan. Temuan dari beberapa pengendara yang liwat tersebut langsung diamankan untuk dimusnahkan. Sementara pemilik digelandang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Wakapolres Klaten Kompol Hari Susanto yang memimpin langsung operasi menjelaskan, gelar operasi yang dilakukan di jalan raya, tepatnya diterminal bus Penggung, Ceper Klaten guna mengantisipasi masuknya peserta aksi dari arah timur seperti, Solo Sukoharjo, Sragen,Karanganyar dan sekitarnya atau warga Jawa Timur yang menggunakan akses jalaan darat.

Dalam operasi tersebut lanjut Wakapolres, semua kendaraan yang lewat baik kendaraan priadi dan umum diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Mulai surat kelengkapan kendaraan barang bawaan guna menganatisipasi hal yang tidak diinginkan dalam gelar aksi nanti.

“Kami tidak ingin kecolongan dan jangan sampai warga mudaah terprovokasi dalam aksi tersebut. Maka kepolisian menggelar operasi cipta kondisi agar semua berjalan baik dan kondusif. Sekali lagi saya berharap warga tidak perlu terpancing dan terprovokasi dalam hal ini agar suasana tetap aman, dan kondusif”, harapnya.(ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...