Ditemukan Ratusan Butir Obat Kadaluarso Diapotik Klaten Saat Razia Pil PCC



Salah satu apotik yang dirazia petugas gabungan Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM  - Dalam rangka mengantisipasi maraknya peredaran pil PPC di Klaten, tim gabungan polres Klaten dan Dinas Kesehatan Klaten menggelar razia di sejumlah apotik yang ada di Klaten Jawa Tengah. Dalam operasi tersebut petugas tidak menemukan pil PCC, namun mendapatkan ratusan butir obat kadaluarso yang nekad diperdagangkan.

Obat kadaluarsa yang ditemukan oleh tim dari dinas kesehatan antara lain untuk penyakit dalam dan malaraia jenis Coroquin dan Aminivilin. Ratusan butir obat kadaluarsa tersebut langsung disita diamankan dibawa ke Dinas Kesehatan Klaten unuk selanjutnya dimusnahkan.

Salah satu petugas dari dinas Kesehatan menjelaskan obat yang sudah kadaluarsa sangat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi orang. Karena yang terkandung bukan lagi obat yanga bisa menyemuhkan taapi racun. Untuk itu guna penindakan lebih lanjut pihak apotek akan kita kenai sangsi dan peringatan keras.

“Obat kadalauarsa sangat berhaya jika diminum. Atas temuan ini kami dari pihak dinas kesehatan akan menindak dan memberi angsi tertulis pada pemilik apotik agar tidak mengulangi petrbuatananya”, ujar alah satu petugas. (ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...