Antisipasi PCC SMA Negeri 1 Wonosari Klaten Razia Tas Siswa

Razia tas dan barang bawaan siswa di SMAN 1 Wonosari Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMTak mau kecolongan menyusul maraknya peredaran pil PCC yang sudah banyak makan korban,SMA Negeri 1 Wonosari Klaten Jawa Tengah menggelar razia tas sekolah para siswa. Operasi dilakukan guna mengantisipasi adanya peredaran atau penggunaan pil PCC disekolah khususnya siswa SMA Negeri Wonosari 1 Klaten. Namun dari razia tersebut petugas tak satupun menemukan pil menyesatkan tersebut.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Negeri 1 Wonosari Subardi menjelaskan razia terhadap barang bawaan para siswa sebenarnya sudah sering dilakukan. Hal ini dilakukan guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Namun kini razia semakin ditingkatkan menyusul maraknya peredaran pil PCC di kalangan pelajar.

“ Sebenarnya razia seri ng kita lakukan untuk menghindari hal hal negatif yang dilakukan siswa. Namun maraknya pil PCC, membuat pihak sekolah semakin meningkatkan peran pengawasan terhadap siswa termasuk razia tas sekolah serta barang bawaan, agar anak-anak benar benar steril dari bawaan yang dilarang, sehingga tetap fokus dalam pelajaran sekolah”, ujarnya.

Dalam razia yang berlangsung sejak pagi hingga sekitar pukul 7.30 pagi tak satupun ditemukan pil PCC atau benda larangan lain seperti HP atau sajam dalam tas seolah siswa. Hal ini sangat melegakan pihak sekolah dan tentunya para orang tua wali murid.(ajipamungkas)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...