110 Siswa TK ABA Buntalan I Klaten Tengah, Ikuti Program Imunisasi Campak Rubella (RM)

Neo Ramadhan salah satu siswa TK ABA saat disuntik imunisasi
KLATEN MATTANEWS.COM110 siswa dan siswi TK serta PUD ABA Buntalan I Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah mengikuti program imunisasi campak rubela (RM) yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Klaten Tengah Kamis (14/9). Selain siswa TK, imunisasi juga dilakukan kepada sekitar 230 Balita warga kelurahan Buntalan Klaten Tengah.

Kepala Sekolah TK ABA Buntalan 1 Sugiyarti SPd mengatakan semua siswanya mengikuti program imunisasi yang langsung dipimpin oleh dr Arini Astuti dibantu 4 tenaga medis lainnya. Dan berkat bimbingan dan dorongan serta motivasi yang dilakukan orang tua dan guru, sejak awal hingga akhir, imunisasi di sekolahnya berjalan lancar. Tidak ada satupun siswa yang tidak ikut atau menangis saat disuntik.

“Alhamdulillah mas, semua siswa kami ikut semua dan tidak ada yang takut atau menangis. Semua berkat motovasi, dorongan serta bimbingan para guru wali murid dan orang tua, sehingga anak anak tampak enjoy dan gembira saat dilakukan imunisasi”, ujarnya.

Sementara dr Arini Astuti mengaku puas atas apresiasi para orang tua di TK dan wilayah kelurahan Buntalan yang peduli akan kesehatan anaknya. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang mengantar pura putrinya yang masih Balita serta para siswa TK yang datang untuk ikut imunisasi.
Kepsek TK ABA Sugiyarti dan dr Arini saat mendampingi anak yang akan disuntik
Walau belum semua Balita di Kelurahan Buntalan ikut imunisasi Rubela, namun dr Arini sangat puas karena dari data yang ada, sudah sekitar 230 Balita di kelurahan Buntalan telah mengikuti suntk imunisasi Rubela. Sementara mereka yang tidak ikut imunisasi karena kondisi badanya sedang tidak sehat atau sakit.

“Saya gembira dan puas melihat keadaran serta peran serta warga Buntalan akan kesehatan sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peerta imunisasi. Dan memang bagi anak yang badanya kurang sehat atau sakit memang tidak boleh di imunisasi. Sehingga bagi anak yang belum melakukan imunisasi campak Rubela, besok bisa membawa anaknya datang ke Puskesmas terdekat untuk diimunisasi”, ujarnya. (mt1/red)  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...