100 tAHUN Milad Aisyiyah Jombor Ceper Gelar Jalan Sehat Dan Pentas Seni.

Anak anak TK saat gelar tari di acara Milad Asyiyah Jombor
KLATEN MATTANEWS.COM - Ranting Aisyiyah Jombor, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten menggelar berbagai kegiatan yang diadakan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Jombor pada Minggu (3/9) pagi. Ketua Ranting Aisyiyah Jombor Sri Sayuti melalui Sekretaris Ranting Wahini menjelaskan, berbagai kegiatan ini diadakan untuk memperingati 100 tahun Milad Aisyiyah dan 72 tahun Indonesia Merdeka.

Kegiatan yang diadakan berupa jalan sehat, pentas seni, pembagian hadiah doorprize, dan bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten.

Wahini menyampaikan, jalan sehat ini diikuti sekitar 800 orang, dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Jalan sehat menempuh jarak sekitar 4 kilo meter, dengan rute mengelilingi Desa Jombor dan sekitarnya.

“Jalan sehat ini gratis, karena peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Sedang hadiah jalan sehat berasal dari sumbangan para pengurus dan warga Muhammadiyah, serta donatur. Kita berharap, dengan jalan sehat ini, masyarakat Desa Jombor semakin sehat,” katanya.   

Usai jalan sehat diadakan pentas seni menampilkan sejumlah unjuk kemampuan seni dari anak-anak TK (ABA) seperti menari, serta gerak dan lagu. Pentas seni ini digelar berbarengan dengan pembagian hadiah doorprize jalan sehat. Warga pun menjadi terhibur saat melihat tingkah lucu anak-anak saat tampil di panggung. Sementara tim medis yang ada juga melakaukan akegiatan pengoataan gratis agi warga dan peserta lomba.(laurent)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...