Warga,Orang Tua dan Siswa Mengeluh Parkir Kendaraan "Didepan" Sekolah Membahayakan.

Parkir persis didepan pintu masuk SD. Membahayakan!!!
KLATEN MATTANEWS.COMWarga dukuh Sipacar Baru, Sungkur dan para ssiswa serta oraang tua siswa SD Semangkak dan SMP Ngeri III Klaten Jawa tengah mengeluh, menyusul sering adanya penumpukan truk atau bus serta kendaraan lain yang diparkir d tepi jalan persis dimuka halaman SD dan jalan mau masuk ke sekolahan atau perumahan. Keberadaan armada yang diletakkan ditempat tersebut oleh anggota Satlantas Unit laka Lantas Sungkur Klaten karena sangat mengganggu pandangan jika ada warga atau siswa mau keluar masuk sekolah atau perumahan, sehingga sangat rawan kecelakaan. Kejaadian seperti ini sudah berlangsung belasan tahun lamanya.


Pihak Unit Laka Lantas Klaten yang memiliki pos di Sungkur Klaten, memang selama ini selalu menggunakan tepian jalan disepanjang jalan yang ada disekitar halaman SD Mangkak untuk memarkirkan semua jenis kendaraan yang usai mengalami kecelakaan atau kena tindakan pelanggaran lalu lintas. Padahal keberadaan truk atau bus ukuran bus lamanya bisa berhari-hari atau seminggu lebih. Hal tersebut dilakukan karena tempat dihalaman kantor pos Sungkur tidak memadai.

Salah satu warga pedukuhan Sipacar baru mengatakan parkir atau penempatan kendaraan yang terkena pelanggaran atau habis mengalami kecelakaan tersebut, sebenarnya sudah didemo warga berkali-kali. Namun sejauh ini belum ada tindakan apa-apa. Pihak Lantas masih tetap memarkirkan segala jenis kendaraan, terutama kendaraan berat ditepi sepanjang jalan yang memanjang mulai dari kantor unit laka lantas hingga depan SMP Negeri III Klaten.

“Warga sudah berkali kali melakukan aksi protes keberatan dengan penempatan segala macam kendaraan ditepi jalan tersebut karena sangat mengganggu pengguna jalan dan anak anak sekolah karena menganggu pandangan mereka saat akan keluar dari gang (jalan) atau keluar dari halaman seekolah. Pandangan terganggu dengan keberadaan kendaraan yang kadang memanjang, sehingga sangat rawan kecelakaan”, ujarnya.
Pemandangan seperti sudah ada sejak belasan tahun lalu.
Hal sama disampaikan beberapa siswa SD Mangkak dan SMP Negeri III menanggapi adanya parkir kendaraan besar di sepanjang tepi jalan depan sekolah mereka. Mereka mengaku takut kalau mau menyeberang saat mau masuk sekolah atau pulang sekolah.”Takut sekali pak karena kendaraan dari samping tidak kelihatan terhalang truk, sementara lalu lintas jalan disini sangat padat “, ujarnya.

Kanit Laka Lantas Polres Klaten Ipda Masna, saat akan dikonfirmasi tidak ada dikantor. Namun menurut salah satu anggotanya pak Kanit sedang melakukan simulasi penanganan kecelakaan laka lantas.  

Terkait dengan adanya keluhan warga dana para murid serta orang tua siswa dengan adanya parkir kendaraan yang mengganggu warga pengguna jalan, diakui memang sejak dulu hal tersebut sudah menjadi kendala. Pimpinan dulu sudah mewacanakan semua armada akan dicarikan tempaat baru namun diakui hingga saat ini belum terealisasi.” Nanti saja mas kalau pak Kanit ada silahkan konfirmasi langsung”, ujar anggota. (farought)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...