Warga Klaten Serentak Gelar Jalan Sehat 72 Indonesia Merdeka.

Kontingen jalan sehat Kecamatan Wedi dilepas camat setempat
KLATEN MATTANEWS.COMMinggu pagi (27/8) nyaris semua jalan jalan di perkampungan serta desa di wilayah kabupaten Klaten Jawa Tengah dipenuhi ribuan warga yang tengah melakukan olah raga gerak jalan sehat. Masyarakat Klaten minggu pagi memang nyaris secara serentak mengelar olah raga gerak jalan sehat diwilayah masing masing dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, dengan berbagai aneka hiburan dan hadiah serta doorprize.

Di kecamatan Wedi, gerak jalan diikuti ratusan peserta dari unsur Muspika Wedi, TNI, Polri, staf kecamatan, Pemerintah Desa, guru dan pelajar, kader PKK desa, BKAD, kelompok SPP, penerima PKH, kantor, instansi, dan sebagainya. Hal sama dilakukan warga kelurahan Buntalan Klaten yang dipimpin langsung Kepala kelurahan Bambang serta unsur lain, seperti Posyandu, PKK, Karangtaruna, warga RW XII kampung Bendo Baru, serta masyarakat umum. Sementara hal sama dilakukan warga perumahan Gelodokan Indah, warga kelurahan Ngalas Klaten Selatan dan lainnya.

Jalan sehat di Wedi mengambil star dan finish di kantor Kecamatan Wedi. Rute jalan sehat diawali dari kantor Kecamatan Wedi ke barat, pertigaan Dukuh Beji ke selatan, pertigaan Dukuh Kalitengah ke timur, pertigaan Bank SBW Wedi ke utara, pertigaan lapangan tenis PTPN ke timur, jembatan Sayuran (Pandes) ke utara, jembatan Jagalan ke selatan, dan kembali ke kantor Kecamatan Wedi. Sementara di Kelurahan Buntalan peserta dilepas dari balai Kelurahan Kencana sekitar pukul 07.00 tepat.
 
Suasana gerak jalan di kelurahan Ngalas Klaten selatan
Tak kalah menarik suasana jalan sehat di wilayah Kelurahan Ngalas, dimana didukuh Bangilan juga menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari kulkas, sepeda gunung, TV, kompor gas serta tiket makan gratis di rumah makan, mampu menyedot peserta ratusan warga. Usai jalan sehat acara diteruskan dengan pembagian hadiah diiringi hiburan orgen tunggal Nuansa Nada dari Salatiga. 

Berbagai hadiah serta pengundian doorprize , mulai dari TV LED, mesin cuci, rice cooker, kompor gas, sepeda gunung,  dan hadiah hiburan menarik lainnya mampu membuat suasana jalan sehat menjadi meriah, apalagi dengan tampilnya hiburan orgen tungal dengan para penyanyi yang cantik cantik. Sehingga suasana semakain tampak guyub, rukun serta mampu menyatukan semua unsur masyarakat yang ada.
 
Ibu anak dan orang tua semua taka ketinggalan
Kepala Kelurahan Buntalan Bambang mengatakan olah raga gerak jalan sehat merupakan olah raga yang murah meriah namun sangat tepat jika dilakukan dalam rangka membingkai masyarakat dalam kemajemukan. Semua unsur yang ada tampak  bersatu guyub rukun dan tak ada lagi perbedaan. “ Gotong royong, guyub rukun dalam perbedaan dalam persaudaraan itulah yang selalu kita tekankan dalam membina keutuhan warga”, ujarnya. (laurent/farought) 
    
 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...