Tantangan Semakin Berat. Generasi Muda Harus Pintar Dan Berintregritas.



Pendidikan wawasan kebangsaan di SMK Leonardo Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Menghadapi tantangan dunia yang semakin berat, maka pelajar Indonesia harus lebih pintar. Dan agar pelajar bisa pintar, maka mereka harus sungguh-sunguh dalam belajar. Pesan ini disampaikan Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Ghofar Afrofi pada kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan yang diadakan SMK Leonardo Klaten, Selasa (15/8) pagi. Pendidikan Wawasan Kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Lustrum VIII atau HUT ke 40 SMK Leonardo Klaten tahun 2017.

“Tantangan generasi muda sekarang lebih berat. Seperti masalah terorisme, narkoba, dan sebagainya. Maka, pelajar harus pintar. Pelajar harus serius dalam belajar. Karena itu, jangan sia-siakan kesempatan belajar kalian,” pesannya.

Kapten Ghofar Afrofi menjelaskan, dalam kompetisi global sekarang ini, banyak bangsa di dunia yang saling berebut untuk mencari sumber pangan, air, dan energi. Maka, tak mengherankan kalau banyak negara yang juga “menginginkan” negara Indonesia.

“Kita harus waspada dengan berbagai acaman itu. Maka, kita harus tahu kondisi bangsa kita yang sebenarnya. Dengan mengetahui kondisi bangsa kita, maka kita akan semakin mencintai bangsa ini,” tandasnya.

Sedang Kepala SMK Leonardo Klaten Bruder Yohanes Bosco Purwanto, FIC menjelaskan, untuk menyemarakkan Lustrum VIII ini, SMK Leonardo Klaten mengadakan bakti sosial bersih tujuh sungai di Kota Klaten, pembagian sembako, bakti sosial kesehatan, kunjungan ke purna tugas, ziarah dan bersih makam pendahulu serta makam sekitar sekolah, tirakatan , donor darah, Misa Syukur, temu alumni dengan hiburan musik “DJ”. (laurent)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...