Semarak 17 Agustus, Bangilan Strek Mania Diikuti 100 Ibu Rumah Tangga Dan Anak-Anak.

Ibu ibu hanya dengan sebilah bambu dan semeter senar ikut meriahkan lomba.
KLATEN MATTANEWS.COMSekitar 120 warga dukuh Bangilan, Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten Jawa Tengah menggelar acara Strek mania lele yang diikuti peserta mayoritas ibu ibu rumah tangga dan anak-anak. Lomba mancing yang digelar dalam rangka semarak 72 Indonesia merdeka memperebutkan sekitar 1,5 Kwintal ikan lele serta sejumlah hadiah uang pembinaan dan door prize.

Acara yang dimulai Kamis pagi (17/8) tepat pukul 10.00, bertempat di sungai kecil yang membelah desa Bangilan ASRI ( Aman Sejuk Rapi Dan Indah) dengan cara dibendung sementara. Sungai kecil dengan lebar 2 meter serta kedalaman 60 centimeter dan panjang sekitar 100 meter, hari itu benar benar mampu “memerdekakan” warga dari segala kepenatan bekerja sehari-hari.
Tak ada tempat tembok rumahpun jadi
Hingga akhir lomba yang ditutup pada hingga pukul 13.00 Siang, ternyata tidak ada satupun peserta yang meninggalkan arena pemancingan. Tampak para ibu ibu dengan peralatan seadanya yakni dengan senar yang diikatkan dengan bambu dan memakai pengampung cuilan sandal jepit justru sering membuat galak tawa.

Ada yang takut dan jijik memasang umpan seperti cacing, uler atau jangkrik dan ada yang pula berteriak menjerit karena ikan yang didapat terlalu besar dan tidak kuat mengangkat.
Semua peserta pulang dengan membawa ikan. Ada yang dapat 4 ekor hingga 31 ekor. Selain ikan mereka juga berhak membawa pulang hadiah doorprize berupa minyak goreng serta sejumlah bagi mereka yang mendapat juara dengan nilai ikan terberat.

“Lumayan mas dapat 31 ekor bisa buat lawuh keluarga dan tetangga. Namun sayang panitia kurang sigap, karena tempat untuk pemancing terbatas,sehingga harus blusukan dikebun orang” ujar neo ramadan anak berusia 6 tahun yang mancing ditemani ibunya.
Neo ramadhan pemacing terkecil 6 tahun
Ketua panitia pelaksana Adimas Wisangkolo mengaku puas dan bangga atas partisipasi warga yang tampak guyub rukun dan semangat mengikuti lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 72. Selaian itu dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga, khususnya rekan rekan panitia dan para donatur yang telah berkenan membantu hingga acara bisa berjalan lancar dan meriah.  

“ Insya Allah tahun depan kita adakan dengan persiapan yang lebih matang. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk semua warga, panitia dan para partisipan yang legowo membantu sukesnya acara ini”, ujarnya.(faroght)   
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...