RW XII Bendo Baru Buntalan Terus Berbenah. Bangun Saluran Air Sepanjang 100 Meter.


Pembuatan saluran air disepanjang pinggir kampung
KLATEN MATTANEWS.COMKampung Bendo Baru yang merupakan RW baru di kelurahan Buntalan Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah terus berbenah. Setelah sukses melakukan betonisasi sekitar 650 meter kini kampung Bendo Baru yang masuk RW XII melakukan kegiatan pembuatan saluran air sepanjang 100 meter.

Ketua RW XII Bendo Baru Warihtriyanto S.Pd mengatakan pembuatan saluran air dengan beaya sekitar Rp 25 juta dilakukan agar arus air lancar jika musim penghujan, sehingga air tidak masuk dan menggenangi pemukiman warga. Menurut Warih seharusnya saluran air tahap awal sepanjang 300 meter yang membentang dari utara hingga selatan. Namun karena terbatasnya anggaran baru bisa dikerjakan 100 meter.

Dijelaskan lebih lanjut sebagai kampung baru, keberadaan RW XII masih banyak memerlukan pembenahan, seperti misal betonisasi yang masih kurang sekitar 125 meter, saluran air warga serta saluraan irigasi besar guna menampung luapan air dari saluran kampung. “ Masih banyak yang harus kita bangun mas. Yang terpenting ialah saluran air dan irigasi besar, agar pembuangan air warga bisa lancar. Karena selama ini kita belum memiliki saluran air untuk warga, sehingga jika hujan air menggenang”, ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Selain belum memiliki saluran air untuk warga, Bendo baru juga belum memiliki penerangan jalan yang memadai. Untuk itu kedepan selain masalah saluran, pihaknya akan mengajukan permohonan bantuan ke beberapa pihak guna melakukan pembangunan diwilayahnya baik untuk penerangan jalan, saluran air, gapuro dan lainnya.” Saya berharap pak camat atau Pemda mau memperhatikan kondisi kampung baru ini”, ujar warih yang juga salah satu guru di SMK Muh Klaten ini. (farought)      
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...