Ruang Publik Lima Benua Klaten Akan Gelar Klaten Binale 2017

Temanku Lima Buana saat diwawancari wartawan
KLATEN MATTANEWS.COM - Ruang Publik Lima Benua (RPLB) yang beralamat di Dukuh Geritan, Desa Belang Wetan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten akan menggelar Klaten Biennale 2017. Biennale adalah pameran seni kontemporer yang diadakan dua tahun sekali. Klaten Biennale 2017 akan diadakan di Monumen Juang 45 Klaten pada 11-18 September 2017 dan di Ruang Publik Lima Benua pada 11 September sampai 28 Oktober 2017.

Direktur Eksekutif Klaten Biennale 2017,Temanku Lima Benua saat ditemui di RPLB, Kamis (24/8) menyampaikan, Klaten Biennale ini bertujuan untuk memperingati Serangan 11 September 2001 di World Trade Center (WTC) Amerika Serikat, melihat kesejarahan dan kepahlawanan Indonesia, mewadahi seniman kontemporer, dan mendeteksi seniman muda.

“Kegiatan Klaten Biennale berupa parallel even sejarah, diskusi, tri-dwi matra, dan lomba. Direncanakan, akan ada sekitar 40 seniman muda dari Klaten,Yogya, Solo, Makasar, Bogor, dan sebagainya yang akan tampil pada event ini,” katanya.

Temanku Lima Benua menyatakan, sekarang ini memang ada banyak seniman di Klaten. Dan sebagian besar dari antara mereka sudah tergabung ke dalam lembaga atau kelompok seniman. Sedang para seniman yang lain, yang tidak tergabung ke dalam kelompok atau para seniman muda, mengaku kesulitan atau belum bisa melukis atau menuangkan ide atau gagasannya. Maka dengan adanya acara ini kita akan mewadahi para seniman yang kesulitan melukis aagar bisa menggambar di sini.

Terkait, Plt Bupati Klaten Sri Mulyani menyambut baik diadakannya Klaten Biennale 2017 ini. “Kita berharap, dengan Klaten Biennale 2017 ini kegiatan seni rupa di Klaten bisa memberi dampak pada tumbuhnya ekonomi kreatif di Klaten dengan daya kreatif para seniman mudanya. (laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...