Parkir Ditepi Jalan Sifatnya Sementara. Are Parkir Pos Laka Sungkur Terbatas.


Lahan parkir Pos Laka Sungkur Klaten sudah tak memadai
KLATEN MATTANEWS.COM - Adanya keluhan warga perum Sipacar Baru Desa Mangkak kecamatan Klaten Tengah terkait adanya parkir kendaraan ditepi jalan yang berada persis didepan SD Mangkak dan ujung gang masuk desa, ditanggapi Kasat Lantas Polres Klaten AKP Adhitya Marwah Gautama Putra SIK MH melalui Kanit Laka lantas Ipda Sumasna SH. Menurut Sumasna unit laka terpaksa menaruh kendaraan yang berperkara ditepi jalan karena terbatasnya lahan parkir kantor laka dan parkir tersebut hanya bersifat sementara.

“Kami menyadari parkir tersebut memang cukup mengganggu para pemakai jalan atau siswa sekolah, terutama mereka yang masu masuk atau keluar gang. Namun demikian kita tetap berupaya memarkir kendaraan tidak terlalu mepet dimulut gang atau jalan agar pandangan pengguna jalan tidak terganggu. Dan selain itu kami akan segera memasang rambu-rambu pengaman, agar pengendara agar lebih hati hati saat melintas di jalan tersebut”, ujarnya saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Menurut Masna pihaknya selalu berusaha memarkirkan kendaraan yang berperkara atau mengalami laka lantas masuk kedalam lahan parkir yang ada. Namun terkadang lahan parkir yang disediakan tidak cukup. Sehingga untuk sementara kita tempatkan ditepi jalan tanpa mengurangi badan jalan utama. Jadi parkir tersebut sifatanya sementara atau darurat.
Kanit laka lantas Polres Klaten Ipda Sumasna SH
“Kami tetap mengutamakan dan memaksimalkan lahan parkir yang ada. Jika memang penuh baru kita taruh diluar. Itupun hanya sementara, jika sewaktu waktu ada kendaraan keluar atau diambil pemiliknya maka kendaraan yang diluar langsung kita masukkan kehalaman parkir. Kendaraan yang kita parkirpun sifatnya fluktuatif tergantung laka yang ada. Jika tidak ada laka yang melibatkan kendaraan besar, saya kira tempat itu ya bersih tidak untuk parkir ”, ujarnya.

Diakui Masna masalah parkir tersebut memang sudah menjadi persoalan sejak dulu. Pernah ada wacana mau dipindah, namun kasihan mereka yang berperkara lalu lintas karena harus bolak balik jika ingin ngurus kendaraanya. Sehingga solusi terbaik ialah memindahkan atau membuat kantor Pos Laka yang baru dengan lahan parkir yang memadai. Dan cara ini hanya bisa dilakukan jika ada koordinasi yang baik antara jajaran Polri dengan Pemda setempat, demi memberi optimalisasi layanan pada masyarakat. (farought/neo)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...