Olah Raga Bela Diri Karate Dan Yudo Makin Banyak Diminati Anak-Anak Klaten


Latihan bersama karateka anak-anak Klaten di GOR Gelarena
KLATEN MATTANEWS.COMOlah raga Bela diri seperti Karate, Silat, Yudo atau Kungfu kini semakin banyak diminati anak anak di Klaten Jawa Tengah. Selain untuk olah raga merka suka jenis olah raga ini karena dapat untuk membela diri. Hal ini dapat terlihat saat digelar latihan bersama karate di GOR Gelarsena Klaten yang diikuti sekitar 1500 anak anak mulai dari tingkat SD hingga SMU.

“ Dulunya hanya untuk olah raga mas. Tapi kini sudah menjadi hobby dan kegiatan rutin setiap hari. Karena selain menyehatkan badan, dengan belajar bela diri kita bisa menjaga diri kita sendiri dari orang yang ingin berbuat jahat pada kita”, ujar Putri Andriani salah satu karateka cilik.

Pelatih sekaligus pembina karate Klaten Darius Mahendro Yudo disela sela latihan  bersama mengatakan, saat ini dunia olah raga bela diri di Klaten khususnya Karateka semakin banyak diminati oleh anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMU. Meteka melihat olah raga ini multi fungsi, selain bisa menyehatkan badan juga bisa untuk menjaga diri sendiri dari orang jahat.

“ Selain mereka suka olah raga dan bela diri, mungkin dengan kondisi dan perkembangan jaman saat ini, banyak anak-anak yang mengeluti olah araga ini untuk berjaga-jaga dan mempertahankan diri sendiri jika ada orang yang ingin berbuat jahat mas”, ujarnya.

Terkait dengan prestasi Karate di Klaten, Darius mengatakan cukup menggembirakan dan menjanjikan, karena banyak atlet karateka dari Klaten yang mengikuti berbagai ajang mulai dari Popda dan berbagai event tingkat daerah dan nasional.(ajipamungkas).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...