Muda Mudi Karangkulon Mbero Bendung Kali Untuk Mancing Bareng 72 Indonesia Merdeka

KLATEN MATTANEWS.COM - Mancing bersama dalam rangka memperingati HUT ke 72 Republik indonesia dan menyadarkan kembali masyarakat akan pentingnya buang sampah pada tempatnya di lakukan oleh kepala desa Bero bersama paguyuban Muda-mudi Ngudi Utomo, karangkulon, Bero, Trucuk, Klaten. Kegiatan yang di ikuti oleh warga Karangkulon tersebut tersebut di gelar di selokan spenjang 150 m yang di bendung dan di tebari ikan sebanyak satu kwintal. Minggu (27/8).
 
Kepala Desa Mbero Suranto saat memasukkan ikan mascot
Pada kesempatan tersebut Suranto S.Si, selaku kepala desa Bero, menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di selokan, yang bisa menjadikan selokan tersumbat dan menimbukan genangan air. Adanya genangan air bisa menjadi sarang penyakit dan yang di rugikan masyrakat sendiri. Di harapkan masyarakat mau membuang sampah pada tempatnya.

“kami menghimbau agar warga tidak membuang sampah di selokan, agar selokan tidak tersumbat akibat tumpukan sampah, sehingga air bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan genangan” ujar Suranto saat memberi sambutan.

Dengan antusiasme warga yang mengikuti acara mancing bersama, Suranto berjanji untuk tahun depan akan di adakan lagi kegiatan yang sama, dengan jumlah ikan yang lebih banyak.
Acara mancing bersama yang di gagas paguyuban muda-mudi Ngudi Utomo, Karangkulon tersebut memanfaatkan selokan yang membentang sepanjang pinggir jalan utama dukuh Karangkulon, Bero, Trucuk. Selokan dengan lebar kurang lebih satu meter tersebut di bendung sepanjang 150 meter dan di tebari ikan lele untuk mancing bersama.

“Ikan di tebar dalam dua tahap, tahap pertama di tebar sebanyak 50 Kg, dan tahap ke dua sebanyak 50 Kg. Selain itu ada beberapa  ikan maskot di persiapkan, masing-masing ikan maskot ada hadiah khusus yang disediakan oleh panitia” Terang Iksanudin salah satu paniitia penyelenggara kegiatan.

Tidak hanya ikan maskot yang mendapat hadiah, berbagai dorprice pun di bagikan oleh panitia penyelenggara untuk memeriahkan acara tersebut. Jalannya kegiatan tersebut selain dari iuran anggota muda-mudi juga di danai oleh donatur yang peduli.

“ini merupakan acara yang pertama kali di selenggarakan, untuk itu masih banyak kekurangan di sana-sini. Dan untuk tahun depan di harapkan acara akan lebih baik serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banya khususnya warga Karangkulon” pungkas Iksan.(mt2)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...