Menkeu Sri Mulyani Ke Klaten Apresiasi BUMDes Desa Ponggok.


Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat di desa Ponggok Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Keberhasilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten dalam meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat diapresiasi oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Dalam acara Diseminasi dan sharing session optimalisasi dana desa dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Rabu lalu, Menteri Keuangan menyatakan, kalau BUMDes dikelola dengan baik, pasti akan bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Seperti Desa Ponggok ini. BUMDes-nya telah maju dan berkembang. Ponggok telah mempunyai gedung pertemuan yang megah seperti gedung kementerian. Airnya jernih, bagus, lebih bagus dari air PDAM Jakarta,” katanya.

Meski demikian lanjut Sri Mulyani dirinya berpesan kepada Pemerintah Desa dan pengelola BUMDes Ponggok untuk selalu berhati-hati. “Berhati-hatilah. Karena menjaga kesuksesan lebih sulit. Maka saling percaya,dan kebersamaan,menjadi salah satu kunci utama keutuhan dan kesuksesan itu sendiri” pesannya.

Kepala Desa Ponggok Junaedi Mulyono menjelaskan, BUMDes Ponggok didirikan pada tahun 2009. Atau jauh sebelum Undang Undang Desa berlaku. Pendapatan BUMDes Ponggok terus meningkat dari tahun ke tahun. Dan pada tahun 2017 ini, target pendapatan BUMDes Ponggok sekitar Rp 15 milyar.

Selain itu Junaedi mengucap berterima kasih karena pemerintah telah menggelontorkan dana desa yang terbukti sangat bermanfaat untuk pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat, dan mengurangi kemiskinan di desa. “ Saya amengucapkan terima kasih dan berharap dana desa dapat terus bergulir dan ditambah setiap tahunnya,” ujarnya. (laurent/red))

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...