Menkeu Sri Mulyani Indrawati: Dana Desa Harus Dikelola Dengan Baik.

KLATEN MATTANEWS.COM - Pemerintah akan terus menggelontorkan dana desa ke semua desa di Indonesia. Bahkan Pemerintah akan berupaya untuk terus meningkatkan jumlah dana desa yang dikucurkan ke desa. Pernyataan ini disampaikan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati pada acara Diseminasi dan sharing session optimalisasi dana desa dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Rabu (23/8).
 
Menkeu Sri Mulyani di Ponggok Klaten
“Pada tahun 2017 ini, Pemerintah mengalokasikan dana desa sekitar Rp 67 trilyun untuk sekitar 75 ribu desa di Indonesia. Ini bukti bahwa Negara hadir,” katanya.
Menteri Keuangan berpesan agar dana desa dikelola dengan baik. transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, saya yakin, dana desa akan bermanfaat untuk pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat, dan mengurangi kemiskinan di desa. Tahun 2017 ini, Pemerintah mengalokasikan dana desa sekitar Rp 67 trilyun untuk sekitar 75 ribu desa di Indonesia. Ini bukti Negara hadir dan terus berupaya meningkatkan kesejahterakana rakyatnya,” tegas Sri Mulyani.

Selain itu Menteri Sri Mulyani menyatakan, dana desa yang selama ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur bisa dikembangkan untuk membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dengan harapaan serta tujuan BUMDes dapat memberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Keberhasilan dari pembangunan ini untuk kebaikan dan kesejahteraan kita semua. Maka, para pemerintah dan rakyat harus bekerjasama, bahu membahu agar perekonomian kesejahteraan rakyat dapat tercapai,” ucapnya.(laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...