Lagi, Bayi Umur Seminggu Ditemukan Terlantar Di Depan Panti Anak Gayamprit.

KLATEN MATTANEWS.COMAksi membuang bayi yang baru lahir tampaknya kembali “marak” terjadi di Klaten. Senin pagi (28/8) seorang bayi mungil yang hanya diselimuti sehelai jilbab ditemukan tergeletak didepan rumah panti penitipan anak Desa Gayamprit, Klaten Selatan – Klaten Jawa Tengah.
 
Bayi perempuan malang yang "dibuang" orang tuanya.
Bayi yang diperkirakan baru berumur satu m inggu tersebut ditemukan pertama kali oleh Sri Rejeki beserta pengurus panti saat akan membuka rumah. Saat itu dari dalam terdengar suara aneh yang muncul dari luar (depan) rumah yang akhirnya menimbulkan kecurigaan mereka untuk mendatangi. Ternyata benar saat sampai diluar mereka menemukan sosok bayi dengan panjang sekitar 40 centimeter dan berat 3 kilogram sudah tergeletak dan hanya ditutupi oleh seheli jilbab.

Saat ditemukan disamping bayi tergeletak pula sebuah dot susu kosong, satu set pakaian bayi yang diletakkan disampingnya. Umur bayi diperkirakan baru satu minggu hal itu dapat dilihat tali pusar bayi sudah putus namun belum kering.

Penemuan bayi malang tersebut langsung mengundang warga sekitar. Dan oleh pemilik panti penitipan anak langsung dilaporkan kepada pihak berwajib dan kantor dinas sosial. Untuk sementara bayi masih dirawat dipanti penitipan anak, walau sudah ada beberapa pihak yang datang ingin mengadopsi.

“ Saat itu kami mendengar ada suara aneh dan mencurigakan yang berasal dari depan. Karena penasaran kami keluar dan ternyata diluar sudah tergelatak bayi mungil yang malang dan sengaja dibuang oleh orang tuanya”, ujar pemilik panti.

Aparat Kepolisian Polres Klaten yang mendapat laporan masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut. Dugaan sementara bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap atau faktor ekonomi.

Sementara dari catatan yang ada,penemuan bayi di Gayamprit ini semakin memperpanjang daftar kejadian aksi pembuangan bayi di Klaten. (mt 212)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...