Kirab Gunungan 5000 Tahu Bakso Jetis Sambut 72 Indonesia Merdeka.

Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat menggunting pita
KLATEN MATTANEWS.COM - Muda–Mudi One Plus gabungan pemuda Rukun Warga (RW) 1 Jetis Trunuh dan RW 10 Bendan Jetis kecamatan Klaten Selatan menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2017,  Minggu (20/08) . Kegiatan dikemas Pesta Rakyat Jalan Sehat  dan Kirab Gunungan 5000 Tahu Bakso, memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta, berupa sebuah sepeda motor, sepeda gunung, Kambing, serta burung. Selaian itu dilakukan pula lomba tankap lele sebanyak 3,5 kwintal. Yang diikuti ibu dan anak-anak.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Jalan Sehat disertai Kirab Gunungan 5000 Tahu Bakso yang dipanggul belasan orang mengitari gang kampung Jetis Trunuh dan Bendan Jetis  sepanjang 4000 meter . Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten hajah Sri Mulyani menandai pelepasan kirab dengan pemukulan Gong dan penggutingan pita, disaksikan Sekda Jaka Sawaldi, Asisten I dan III, Staf Ahli bupati dan Muspika Klaten Selatan.

Ketua panitia Aditya Pamungkas mengemukakan, latar belakang Kirab Gunungan 5000 Tahu Bakso didasari dengan semakin banyaknya warga Jetis yang berwirausaha membuat tahu bakso. Untuk itu panitia ingin mengangkat idustri rumahan ini menjadi brend desa Jetis.
‘’ Harapan kedepan Ikon Kirab Gunungan Tahu Bakso tersebut bisa terkenal seperti acara Tahunan Yaqowiyu ( Sebar Apem )  di Jatinom dan Lebaran Ketupat acara Syawalan di Jimbung ‘’ ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten hajah Sri Mulyani menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh Muda-Muda Jetis Trunuh Klaten Selatan yang telah mengangkat usaha rumah tangga (tahu bakso) yang harapanya kedepan jadi kalender wisata tahunan. Sehingga event Kirab Gunungan tahu Bakso ini bisa mewarnai Ikon Klaten lain yang sudah ada seperti sebar apem di Jatinom dan lebaran ketupan di syawalan Jimbung.(mashan/deaan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...