Karnaval Pembangunan 2017 Hambar. Banyak OPD Tak Kirim Kontingen Karena Tak Ada Dana

Peserta tampil seadanya karena tak ada anggaran karnaval
KLATEN MATTANEWS.COM - Kemeriahan Karnaval pembangunan yang di selenggarakan pemerintah Kabupaten Klaten pada tahun 2017 ini di rasa berkurang meriah. Walaupun di ikuti oleh 52 peserta yang berasal dari berbagai intansi pemerintah maupun swasta. Namun tidak sedikit masayarakat yang merasa puas dengan karnaval yang di selenggarakan kali ini.

Karnaval yang merupakan agenda rutin tahunan dalam memperingati HUT kemerdekaan RI, di rasa semakin hambar. Hal tersebut karena tidak lahir inovasi baru baik dari peserta acara maupun panitia penyelenggara, seperti yang di ungkapkan oleh salah Narwanto (45) salah seorang warga dari Trucuk. Saat di mintai pendapat mengenai acara tersebut. Selain itu banyak satuan kerja atau Dinas yang tidak mengirim peerta karnaval karena tidak punya dana.

“Hambar mas, mungkin karena tidak ada atraksi di depan panggung kehormatan’ ujar Narwanto. Selain itu mungkin perlu inovasi dari peserta karnaval sehingga ada greget tidak hanya monoton seperti itu-itu saja” imbuhnya.

Sependapat dengan apa yang di sampaikan oleh Narwanto, Perempuan yang jauh-jauh datang dari kecamatan Ngawen bersama keluarganya juga mengungkapan adanya satu hal yang di rasa kurang mengigit pada kanaval pembangunan dalam perayaan peringatan HUT RI ke 72.

“Hiasan mobilnya kebanyakan seadanya, tidak ada yang istimewa” ungkap Rusmiyati. Namun hal tersebut tidak menjadikan ia beranjak dari temaptnya menonton Karnaval.
Terlepas dari hal itu, masih banyak warga Klaten yang antusias menonton jalannya karnaval. Bahkan banyak warga berasal dari daerah perbatasan meluangkan waktu untuk menyaksikan acara rutin tahunan dalam perayaan HUT RI tersebut.

Di lain pihak, dalam acara kali ini, banyak OPD (Organisaasi Perangkat Daerah) Kabupaten Klaten tidak ikut ambil bagian dalam perayaan HUT RI ke 72. Hal tersebut di sebabkan tidak adanya anggaran yang di alokasikan untuk mengikuti pawai.

“Untuk tahun ini kami memang tidak ikut tampil, karena tidak ada pos anggaran untuk karnaval, entah kalau tahun depan. Kalau sekarang nggak berani mas, suasananya masih belum memungkinkan”, ujar salah satu staf di sebuah SKPD.(farought)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...