Joko Sawaldi Lepas 27 Kontingen Kwarcab Klaten Di Ramunas Nasional 2017

Sekda Klaten Joko Sawaldi Lepas kontingen Pramuka Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM  Peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 Kwartir Cabang (Kwarcab) Klaten mengikuti acara pelepasan kontingan Raimuna Nasional XI kontingan Kwartir Cabang Klaten di Kompleks Setda Kabupaten Klaten pada Rabu (9/8). Acara ini diikuti oleh 24 peserta dan 3 pendamping Raimuna Nasional XI tahun 2017. Raimuna Nasional XI tahun 2017 akan diselenggarakan mulai dari tanggal 13 – 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 disimbolkan dengan penyerahan Bendera Kwartir Cabang (Kwarcab) oleh Majelis Pembimbing Cabang Klaten, Hajah Sri Mulyani, yang diwakili oleh Sekda Klaten, Jaka Sawaldi kepada Dewan Kerja Cabang (DKC) Klaten, Tri Mardiana. Pelepasan peserta juga ditandai dengan pemakaian jaket kepada perwakilan peserta yang diikuti oleh seluruh peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 kontingen Kwarcab Klaten.

Acara pelepasan ini diawali dengan Laporan Kesiapan Kontingen Raimuna Nasional XI tahun 2017 Kontingen Kwartir Cabang Klaten. “Tujuan diadakannya Raimuna Nasional XI tahun 2017 adalah untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif, dan produktif. Agar mandiri dan tentunya menjadi inspirasi bagi masyarakat.” Jelas Ketua DKC Klaten, Tri Mardiana.

Majelis Pembimbing Cabang, Hajah Sri Mulyani dalam samabutan yang dibacakan Sekda Joko Sawaldi mengapresiasi kepada peserta Raimuna Nasional XI Cabang Klaten atas semangat dan motivasi tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Klaten merasa bangga dengan semangat kalian. Gerakan pramuka menjadi wahana yang tepat untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan kesadaran sosial, memperkuat kesadaran budaya, dan mempertebal kesadaran lingkngan hidup bagi generasi muda.” Ujar.(masaan/dehan)
.
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...