Aqua Klaten Beri Bea Siswa Pada 147 Pelajar.

KLATEN MATTANEWS.COM - PT Tirta Investama atau Aqua Klaten pada tahun 2017 ini memberikan beasiswa kepada 147 pelajar yang berprestasi di Kecamatan Polanharjo dari SD/MI, SMP sampai SMA. Penyerahan beasiswa dilakukan di Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten Selasa (29/8). Plant Director Aqua Klaten Dudun Ari Wibowo melalui Manajer HRD Nurdin Suyono mengatakan program beasiswa dari Aqua Klaten sudah dimulai sejak tahun 2013 untuk level SD, SMP dan SMA.

“Sampai tahun 2017 ini, Aqua Klaten telah memberikan beasiswa kepada 725 siswa berprestasi. Selain itu, Aqua Klaten juga memberikan beasiswa untuk putra-putri karyawan yang berprestasi yang masuk ranking 3 besar,” katanya.
 
Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat serahkan Bea siswa.
Nurdin Suyono menyatakan, pemberian beasiswa yang dilakukan Aqua Klaten ini untuk mendukung program pendidikan generasi muda di berbagai level, mulai dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi. Dan juga mendukung pendidikan non formal yang dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat dengan ketuktular pengetahuan dan ketrampilan dengan masyarakat wilayah dampingan program CSR Aqua Klaten.

“Selain program beasiswa, Aqua Klaten juga menerima Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi pelajar SMA atau SMK dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY, serta tingkat perguruan tinggi se-Indonesia. Disamping itu, Aqua Klaten juga kerap menerima kunjungan dari berbagai institusi pendidikan, instansi pemerintah, swasta, dan media, yang biasa disebut dengan factory visit,” ujarnya.

Sementara plt Bupati Klaten Sri Mulyani saat menyerahkan bantuan beasiswa dari Aqua Klaten di Desa Nganjat mengajak Aqua Klaten untuk lebih meningkatkan program beasiswa pendidikan di Klaten, terutama untuk wilayah Kabupaten Klaten yang masih dalam wilayah “garis merah” atau wilayah yang tingkat kemiskinan warganya masih banyak.

“Kami berharap untuk Aqua Klaten dalam pemberian beasiswa bagi pelajar mengutamakan pada masyarakat yang tinggal di daerah garis merah atau daerah miskin. Agar bantuan dari Aqua Klaten tersebut lebih bisa dirasakan, terutama bagi warga yang masih sangat membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Nganjat Pandu Sudjatmoko menyambut baik bantuan beasiswa dari Aqua Klaten ini. “Terima kasih kepada Aqua Klaten yang telah memberikan bantuan beasiswa untuk pelajar yang berprestasi. Semoga beasiswa ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan prestasi pendidikan anak-anak,” harapnya. (lauret)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...