Antisipasi TNI Gadungan, Denpom Kodam IV Diponegoro Operasi Razia KTA.

Razia KTA TNI oleh Denpom IV Diponegoro
KLATEN MATTANEWS.COM Guna mengantisipasi aksi penipuan yang dilakukan oleh orang yang mengaku anggota TNI, Denpom Kodam Empat Diponegoro dibantu jajaran TNI dari Kodim Klaten melakukan opreasi razia kartu tanda anggota TNI. Hal ini guna mencegah jatuhnya korban yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam operasi ini selain ditujukan pada masyarakat umum yang kedapatana menggunakan atribut TNI, juga dilakukan untuk para anggota TNI di jajaran Kodim 0723 Klaten. Mereka diperiksa untuk kelengkapan atribut keanggotaan TNI. Selain itu mereka juga disuruh untuk menunjukan kartu anggota TNI.  

Pasi Intel Kapten Ghofar Arofi kepada wartawan menjelaskan operasi rutin ini dilakukan dalam rangka mencegah jatuhnya korban atas perbuatan mereka yang sering mengaku –ngaku menjadi anggota TNI untuk berbuat jahat.

Diakui Ghofar saat ini masih banyak warga sipil yang menjadi korban aksi penipuan TNI gadungan, khusunya para ibu dan wanita yang dijanjikan untuk dinikahi dengan mengaku sebagai anggota TNI. Selain itu mereka para TNI yang saat ini masih banyak yang berkeliaran juga sering menawarkan pada para orang tua bisa memasukkan anaknya menjadi anggota TNI. Hal inilah menurut Ghofar yang harus dicegah dan diantisipasi agar tidak banyak jatuh korban.


“ Saya menghimbau pada semua warga agar berhati hati dan tidak mudah terbujuk dengan rayuan orang tak dikenal, apalagi mengaku aku sebagai anggota TNI. Laporkan dan minta informasi yang lengkap di  Makodim atao kantor polisi terdekat jika merasa ada kejanggalan dengan orang yang baru anda kenal dan mengaku-aku TNI, jangan sampai anda tertipu dengan oknum TNI gadungan”, tegasnya.(ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...