498 Karateka INKAI Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Di GOR Gelarsena Klaten

KLATEN MATTANEWS.COM - Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Cabang Klaten menggelar ujian kenaikan tingkat semester 1 tahun 2017 di GOR Gelarsena Klaten pada Minggu (27/8).Wakil Ketua Umum Inkai Cabang Klaten, Bambang Sutadi menjelaskan, ujian kenaikan tingkat ini diikuti oleh 498 karateka.
 
Para karateka muda Klaten saat kenaikan tingkat
Mereka yang mengikuti ujian kenaikan ini terdiri dari ujian sabuk putih 90 karateka, ujian sabuk kuning 176 karateka, dan ujian sabuk hijau 94 karateka. Sedang untuk ujian sabuk biru, terdiri dari kyu 5 sebanyak 62 karateka dan kyu 4 sejumlah 25 karateka. Sementara untuk ujian sabuk coklat, meliputi kyu 3 sebanyak 29 karateka dan kyu 2 sejumlah 22.

Sekretaris Umum Inkai Provinsi Jawa Tengah, Teguh Tri Indriyanto, menyambut baik diselenggarakannya lomba kenaikan tingkat ini. Menurutnya pembinaan karateka harus dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan, dari mulai tingkat ranting, cabang, provinsi, sampai nasional. Maka, yang namanya Gashuku dan kenaikan tingkat harus diadakan secara rutin. Karena Gashuku dan kenaikan tingkat itu ibarat kurikulum dalam pembelajaran di sekolah. 

Teguh menyatakan, untuk mencetak atlit yang berprestasi, maka pembinaan karateka harus dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan. Karena itu, upaya untuk terus mencari bibit-bibit baru dan membina karateka mutlak dilakukan. “Ini sesuai dengan visi Inkai Jawa Tegah, yaitu Inkai Jawa Tengah Menuju Merah Putih,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Teguh juga mengapresiasi positif atas kinerja Inkai Klaten yang sekarang telah memiliki sekitar 1.500 karateka. “Jumlah (karateka) ini terbanyak di Jawa tengah. Maka, ini menjadi modal awal yang baik. Sekarang, tinggal mensinergikan antara jumlah (kuantitas) karateka dengan prestasi (kualitas) karateka,” ucapnya. (laurent)
  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...