40 Tahun Leonardo Dibanjiri Aksi Sosial Dan Bersihkan Tujuh Sungai.


Siswa SMK Leonrado Klaten bersihkan sungai
KLATEN MATTANEWS.COM - Keluarga besar SMK Leonardo Klaten melakukan bakti sosial (baksos) membersihkan tujuh sungai di Kota Klaten pada Sabtu lalu (22/7). Bakti sosial bersih sungai ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Lustrum VIII (40 tahun) SMK Leonardo Klaten. Kepala SMK Leonardo Klaten Bruder Yohanes Bosco Purwanto, FIC menyampaikan, bakti sosial membersihkan sungai ini merupakan wujud kepedulian sekolah dalam melestarikan dan menjaga bumi sebagai tempat tinggal bersama.

“Kegiatan ini juga untuk mengajak dan mendidik masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai. Serta sebagai edukasi bagi para siswa dalam merawat bumi yang semakin hari semakin memprihatinkan ini. Dan juga untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Klaten yaitu resik-resik kali,” kata bruder. 

Sedang Wakasek SMK Leonardo Klaten Bidang Kesiswaan, Pius Joko Pranoto menjelaskan, bakti sosial bersih sungai ini diikuti oleh siswa Kelas X dan XI, guru, dan karyawan sekolah. Tak kurang dari 500 orang terlibat dalam bakti sosial bersih sungai ini. “Dari rumah, mereka diminta untuk membawa sabit, cangkul, sapu lidi, sandal jepit atau sepatu boot, dan tas plastik besar untuk mengumpulkan sampah,” ujarnya.

Ke tujuh sungai yang dibersihkan itu yakni sungai di timur Dukuh Plosoarum, Desa Sekarsuli, sungai di timur Gereja Maria Assumpta (GMA) Klaten, sungai di timur Toko Paham (Jalan Sulawesi), sungai di Kampung BPM Klaten, sungai di Kampung Tegal Blateran (Jalan Halmahera), sungai Mojorejo Bareng, dan sungai Kanjengan (Jalan Lombok) Klaten.

Tak hanya itu, untuk menyemarakkan Lustrum VIII ini, SMK Leonardo Klaten mengadakan bakti sosial pembagian sembako , bakti sosial kesehatan, kunjungan ke purna tugas, ziarah dan bersih makam pendahulu serta makam sekitar sekolah, tirakatan, donor darah, Misa Syukur, temu alumni dan dipungkasi dengan pagelaran panggung musik “DJ” (9/9/2017). (laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...