Upacara Hari Jadi Klaten Ke 213 Digelar Dengan Adat Jawa.

Suasana upacara HUT Klaten ke 213 di alon-alon Kota.
KLATEN MATTANEWS.COMSekitar 3000 orang mengikuti upacara peringatan Hari Jadi ke 213 Klaten di alon-alon Jum’at (28/7). Peserta upacara terdiri dari unsur dari Pegawai Negeri Sipil, Perangkat desa pelajar dengan tata acara adat Jawa mulai dari cara berpakaian, protokoler hingga  sambutan.

Upacara dipimpin langsung Plt Bupati Hajah Sri Mulyani, disaksikan Muspida, Pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan Organisasi Perangkat daerah, tokoh masyarakat dan lain-lain. Dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat kelahiran atau hari Jadi Klaten oleh Ketua DPRD Agus Riyanto.

Dalam peringatan hari jadi Klaten tahun 2017 ini, panitia menyediakan minuman dhawe khas mbayat bagi semua peserta upacara. Puluhan pedagang dawet disiapkan disekitar arena upacara guna melayani peserta upacara dan masyarakat yang ikut mononton.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima piagam penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak Tingkat Madya dari Pemerintah Pusat di Pekanbaru oleh Plt bupati Hajah Sri Mulyani , diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial P3AKB Jaka Purwanto dan Penghargan Percepatan Cakupan Akte Kelahiran Anak Tingkat Pratama kepada kepala dinas kependukan dan Catatan Sipil Widya Sutrisno.

Acara berikut adalah penyerahan tiga polis Klaim Asuransi Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada Daniel Teguh Rudiananto dari Merbung Klaten Selatan Rp. 51,4 juta, Endang Rusmini Delanggu Rp. 25,2 juta dan R Pung Gunarso dari Laweyan Rp. 56,8 juta. Disamping itu juga penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS kepada Antonius Widiatmoko (Tenaga Harian Lepas BPBD) .

Usai acara serah terima, Plt Bupati Hajah Sri Mulyani dan rombongan langsung mengikuti acara ziarah ke Makam Eyang Melathi Kampung Skalekan Klaten konon dianggap Cikal Bakal lahirnya Kota Klaten. Hal sama dilakukan dilakukan di Makam Panembahan Agung Dukuh Kradenan Desa Jimkbung kecamatan Kalikotes ke pusara bupati Klaten Pertama KRT Mangun Negara.(mas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...