Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Sidak Persiapan Pilkades Serentak.

Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sidak pesrsiapan Pilkades
KLATEN MATTANEWS,COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani melakukan tugas pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) Serentak tahun 2017. Kegiatan didampingi Kapolres Klaten AKBP M Darwis dan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat, Sekda Haji Jaka Sawaldi dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) dan pejabat  lain dilakukan Rabu (26/07)  siang.

Pantauan pertama di desa Taji kecamatan Prambanan Klaten, dengan mendatangi ketua Panitia Pemilihan setempat   Subandrio dan panitia lain, diteruskan dengan memberi ucapan selamat kepada tiga Calon kepala desa, masing-masing  Budiyono (1), Supolo (2) dan Jaka Indarto (3). Dengan memberi penjelasan bahwa jumlah pemilih sesuai Daftar Ppemilih Tetap keseluruhan sebanyak  2000 lebih tatapi undangan yang beredar sebanyak 1992 lembar, 50 yang lain yang bersangkutan tidak berada di lokasi. ‘’ Hingga pukul 10.10 jumlah  pemilih hadir hampir mencapai 50 prosen, sedang 50 undangan yang tidak beredar kerana pemilih tidak berada ditempat ‘’ jelas Subandrio.     

Terkait pelaksanaan Pilkades Plt bupati Klaten Hajah Sri Mulyani mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan dilapangan menunjukkan, antusias masyarakat untuk mengikuti Pilkades cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat banyaknya warga yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Mereka rela antri walau TPS belum dibuka.

“Pilkades serentak dilaksanakan di 48 desa tersebar di 290 wilayah kecamatan. Kepada para calon termasuk pendukung hendaknya bisa menjaga kondusifitas selama pesta ini digelar”, tandasnya.

Sementara pada pelaksanaan Pilkades yang dilakukan sejak pagi dan siang tadi. Beberapa desa yang sudaha menggelar Pilkades semua berjalan lancar, aman terkendali. Tidak ada kejadian menonjol terkait pelaksaan Pilkades.Mereka yang menang tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan, sementara pihak yang kalah tampak legowo dengan hasil yang didapat. (dehan/masaan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...