Klaten Lukis On The Spot Di Jalan Pramuka Klaten Diminati Ratusan Warga.

KLATEN MATTANEWS.COM - Paguyuban Senirupawan Klaten (Pasren) menggelar acara melukis bersama on the spot di Jalan Pramuka Klaten pada Sabtu (22/7). Melukis bersama ini terbuka bagi siapa saja dan tidak dibatasi waktu. Acara dihadiri langsung ketua Pasren Klaten Karang Sasangka yang juga putra sang masetro lukis Nasional almarhum Rustamadji.
 
Salah satu warga mencoba ikut melukis
Ketua Pasren Karang Sasangka menyampaikan, acara melukis bersama on the spot itu baru pertama kali ini diadakan. Nantinya, melukis bersama ini akan diadakan secara lebih rutin.

“Saat ini, kita melukis di Jalan Pramuka. Ke depan, bisa saja kita melukis bersama, misalnya di depan rumah dinas Bupati Klaten, Alun-Alun Klaten, atau di tempat lain. Yang penting, tempatnya asyik untuk melukis,” katanya.

Sasangka menjelaskan, acara melukis bersama ini bertujuan pertama, untuk mengakrabkan para pelukis Klaten. Kedua, untuk meningkatkan kualitas para pelukis Klaten. Karena pada ajang ini, para pelukis bisa saling menimba ilmu. Dan ketiga, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Dalam event ini siapa saja boleh datang, bisa melihat atau ikut menggambar sesukanya, dengan waktu tak terbatas.

Lukis On The Spot sendiri berjalan lancar dan meriah. Apresiasi masyarakat luar biasa hal itu bisa dilihat dengan banayaknya pelukis dan warga umum yang hadir pada ajang tersebut. Pelajar, mahasiswa warga umum tampak antusias dan ikit melukis. Bahkan banyak warga luar kota yang senagaja datang untuk ikut melukis diajang ini. Mereka.

Target kita, dari acara melukis bersama ini, Klaten semakin dikenal oleh masyarakat internassional. Karena Klaten sebagai gudangnya pelukis sudah begitu dikenal dikenal di Indonesia dan manca negara”, ujar sasangka

Sementara itu, Angga Pradana, bocah kelas 2 SD itu mengaku senang dengan acara melukis bersama ini. Ia ditemani ayah dan ibunya ikut melukis di trotoar Jalan Pramuka. Dengan pensil warna, Angga melukis sesuka hatinya. (laurent)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...